Belum Setahun di Real Madrid, Arda Guler Sudah Diincar Tiga Klub Top Eropa

Gila Bola – Penyerang muda Real Madrid, Arda Guler, masuk radar tiga tim papan atas Eropa, termasuk Bayer Leverkusen, jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2024.

Hal ini cukup mencengangkan, karena usia Guler yang belum genap satu tahun di Bernabeu. Apalagi, perekrutan pemain muda Turki itu disambut gembira pihak Los Blancos yang sesumbar bahwa mereka berhasil menggaet salah satu pemain muda berbakat di dunia.

Sayangnya, rencana Madrid atas Arda Guler tak berjalan sesuai rencana. Akibat cedera, pemain berusia 19 tahun itu kehilangan karirnya di sepanjang paruh pertama musim ini, sementara dia juga hanya bisa bermain sesekali saja setelah pulih dan bisa bemain lagi di bulan Januari.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memang hanya bisa mainkan Guler di tujuh pertandingan saja di semua kompetisi, dengan total 98 menit bermain, dan itu mengindikasikan kurangnya kepercayaan pelatih asal Italia tersebut pada Guler.

Dengan kurangnya menit bermain yang didapat Guler di klub raksasa Spanyol itu, kemungkinan hengkang di musim panas mendatang pun terbuka lebar. Sejumlah laporan yang menyatakan Guler ingin hengkang telah dibantah, tetapi beberapa klub dikabarkan terus mempertimbangkan peluang untuk meminjam pemain itu dari El Real.

Menurut laporan Fichajes, dengan terbatasnya menit bermain yang didapatnya di Real Madrid, maka baik pemain maupun klub tengah mempertimbangkan kesepakatan pinjaman pada musim depan.

Tiga Klub Memburu Tanda Tangan Guler

Tiga klub diberitakan mengincar Arda Guler jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2024. Mereka adalah AC Milan, Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen.

AC Milan sudah punya pengalaman positif dengan pemain muda yang mereka pinjam dari Madrid sebelumnya, karena pernah meminjam jasa Brahim Diaz dari Los Blancos – pemain yang sangat menikmati kemajuan karirnya bersama tim Italia tersebut.

Karena itulah, mereka kemungkinan siap memberi waktu bermain untuk Arda Guler dan mengembangkan karirnya sesuai harapan pemain 19 tahun itu.

Lalu, Borussia Dortmund, juga memberi isyarat besar untuk amankan jasa Guler – meski hanya dengan status pinjaman.

Gabung Leverkusen Jadi Pilihan Terbaik bagi Arda Guler?

Die Borussen memang ternama sebagai salah satu tempat berkembang-biaknya banyak talenta muda sepak bola dunia, dan klub Jerman itu kemungkinan akan memberi lingkungan yang ideal bagi Guler untuk makin mengembangkan karirnya.

Terakhir, mutiara asal Turki ini juga diincar Bayer Leverkusen sebagai salah satu pengganti Florian Wirtz, yang berpeluang tinggalkan tim itu pada musim panas mendatang, karena pemain itu juga diincar banyak klub.

Juara baru Bundesliga itu juga dibangun oleh para pemain muda, dan kemungkinan akan memberi platform yang pas bagi Guler untuk menyesuaikan diri.

Waktulah yang akan menjawab bagaimana masa depan Guler musim depan, tapi ajang Euro yang akan digelar di Jerman kemungkinan akan ikut menentukan.

Arda Guler Terikat Kontrak Enam Tahun di Real Madrid

Arda Guler diperkenalkan Madrid sebagai pemain baru mereka pada 6 Juli 2023. Pemain itu teken kontrak enam tahun, dan ia akan terikat pada klub raksasa Spanyol itu pada bulan Juni 2029.

Kesepakatan perekrutannya tercapai setelah Madrid memicu klausul rilisnya dengan pembayaran awal sebesar 20 juta Euro – atau setara Rp 342 miliar, yang bahkan telah melampaui klausul rilis Guler sendiri yang sebenarnya ‘hanya’ 17,5 juta Euro – sekitar Rp 300 miliar, di Fenerbahce.

Guler memang meminta Madrid untuk membayar di atas klausul rilisnya untuk menambah pemasukan klub lamanya tersebut.

Setelah dibekap cedera pada tahun 2023, ia kemudian memulai debutnya untuk Real Madrid di pertandingan Copa del Rey melawan Arandina pada 6 Januari 2024, dan memberi kontribusi dalam kemenangan 3–1 timnya di laga itu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!