Hasil Persita Tangerang vs Persib Bandung 3-3, Maung Gagal Menang di Akhir Laga

Gila Bola – Hasil Persita Tangerang vs Persib Bandung di pekan ke-31 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Senin (15/4), berakhir dengan skor 3-3.

Persib Bandung berusaha keras memantapkan posisi mereka di peringkat kedua Liga 1 Indonesia di akhir musim ini. Tim asuhan Bojak Hodak itu berusaha tampil menekan sejak awal laga, dan mencetak gol cepat lewat aksi Febri Hariyadi saat laga baru berjalan lima menit.

Ciro Alves menjadi pemain yang benar-benar menyulitkan bagi Persita. Setelah ia menjadi penyuplai bola saat Febri mencetak gol pembuka di menit ke-5, Ciro berhasil menggandakan skor Persib di menit ke-24.

Saat laga normal tersisa satu menit lagi, David da Silva membawa Persib Bandung memimpin 3-2. Gol ini sekaligus menambah koleksi golnya menjadi 22 gol dan terus berkibar dalam daftar pencetak gol terbanyak di Liga 1 Indonesia musim ini.

Namun, Persita tak tinggal diam. Lewat umpan sepak pojok, bicycle kick Fahreza Sudin akhirnya menjebol gawang Kevin Mendoza di menit 90+5. Skor 3-3 ini akhirnya menutup laga, sekaligus menggagalkan keunggulan Persib di laga ini.

Persita Tangerang sebelumnya berhasil bangkit di babak kedua, karena kekalahan akan membuat mereka kembali terperosok di zona merah. Hasilnya, tim Pendekar Cisadane ini berhasil mengejar di menit 49 lewat gol Irsyad Maulana.

Persita kemudian menyamakan kedudukan 2-2 lewat eksekusi penalti Ramiro Fergonzi di menit 58, setelah Rahmat Irianto lakukan pelanggaran terhadap Christian Rontini di area terlarang.

Berkat hasil imbang 3-3 ini, tuan rumah Persita Tangerang tetap berada di urutan ke-15 dan menambah koleksi poinnya menjadi 32.

Sedangkan Persib, tetap berada di peringkat dua dengan kantongi 56 poin – empat poin di atas Bali United yang bertengger di peringkat ketiga dan empat poin di bawah pemuncak klasemen, Borneo FC.

Persib Bandung Cetak Gol Cepat di Awal Laga

Kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak awal laga. Namun, Persib sukses tunjukkan dominasinya setelah berhasil menjebol gawang tuan rumah ketika laga baru berjalan lima menit.

Gol cepat tim tamu dibukukan Febri Hariyadi yang sukses memanfaatkan umpan Ciro Alves dan membawa tim Maung Bandung memimpin di awal pertandingan. GOL!

David da Silva sebenarnya memiliki banyak peluang yang bisa menambah koleksi gol Persib. Namun upaya penyerang asal Brasil ini tak ada yang membuahkan hasil karena beberapa kali peluangnya hanya membentur gawang tuan rumah, atau digagalkan pemain lawan.

Namun, Ciro Alves benar-benar menyulitkan para pemain tuan rumah di laga ini. Setelah sebelumnya ia menjadi penyuplai bola, Ciro pun berhasil menggandakan skor Persib di menir ke-24 setelah ia lolos dari jebakan offside. GOL!

Ciro Alves sebenarnya berhasil menyundul bola masuk gawang Persita di menit 43. Sayangnya gol ini dianulir wasit karena offside.

Persita Tangerang Bangkit dan Balik Menekan di Babak Kedua

Di awal babak kedua, Persita berusaha bangkit dan berganti mengancam gawang Persib. Lewat kerja sama yang apik dengan Ezequiel Vidal, Irsyad Maulana berhasil menyarangkan bola ke gawang Kevin Mendoza dan membawa Persita memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 di menit 49. GOL!

Babak kedua menjadi sangat berbeda bagi Persib. Setelah mereka kerap meggempur gawang Persita di babak pertama, kini Kevin Mendoza harus bekerja lebih keras lagi karena berkali-kali para pemain Persib mengancam wilayahnya.

Persib harus merasakan gempuran demi gempuran Persib Bandung di 10 menit pertama babak kedua.

Apesnya, Rahmat Irianto lakukan pelanggaran terhadap Rontini di area penalti. Kartu kuning untuk pemain Timnas Indonesia tersebut, dan hadiah penalti untuk tuan rumah, Persita Tangerang.

Ramiro Fergonzi yang menjadi eksekutor penalti tanpa ampun berhasil menjebol gawang Persib dari titik putih di menit 58! GOL!! 2-2!

David da Silva Tambah Koleksi Golnya Menjadi 22 Gol, Fahreza Sudin Bawa Persita Samakan Kedudukan

Aksi Ciro Alves lagi-lagi berhasil mengancam gawang Persita di menit ke-78. Namun beruntung bagi tuan rumah, upaya Ciro gagal membuahkan hasil.

Persib berusaha untuk mencetak gol penentu kemenangan di akhir pertandingan. Apalagi mereka beberapa kali mendapat peluang bola mati, yang sayangnya gagal mereka manfaatkan dengan baik.

Namun, David da Silva sukses menyarangkan bola ke gawang Persita saat laga normal tersisa satu menit lagi.

Persita tak tinggal diam dan berusaha memanfaatkan tambahan lima menit yang diberikan wasit. Hasilnya, Fahreza Sudin berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok dengan bicycle kick-nya di depan gawang Persib, dan membawa Persita kembali samakan kedudukan menjadi 3-3!

Susunan Pemain Persita Tangerang vs Persib Bandung

  • Persita Tangerang (4-4-2): Kartika Aji; M Toha, Javlon Guseynov, AB Rindorindo, Mario Jardel; Bae Sin-yeong, M Badrian Ilham, R Septiawan, Ezequiel Vidal, Irsyad Maulana, Ramiro Fergonzi.
  • Persib Bandung (4-3-3): Kevin Mendoza; Rezaldi Hehanusa, Alberto Rodriguez, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana; Rahmat Irianto, Ezra Walian, Dedi Kusnandar; David Silva, Ciro Alves, Febri Hariyadi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!