Berharap Untung Barcelona Malah Buntung dalam Transfer Hector Bellerin ke Sporting

Gila Bola – Barcelona terus menghitung dana yang mereka dapatkan terkait upaya untuk tuntaskan masalah penyesuaian batas gaji. Sayangnya, tim Catalan itu berpeluang tak dapatkan keuntungan dalam transfer Hector Bellerin ke Sporting CP.

Diungkapkan Joan Fontes dalam Bar Canaletes, salah satu klausul dalam transfer Bellerin ke klub Portugal itu justru akan membuat Barcelona kehilangan 500 ribu Euro – atau setara Rp 8 Miliar.

Kedua klub sebelumnya menyepakati transfer pemain asal Spanyol itu senilai 1 juta Euro atau setara Rp 16 Miliar. Namun, setengah dari dana tersebut hanya akan diterima Barcelona jika Bellerin menjadi starter di Sporting musim depan.

Dengan Bellerin yang diperkirakan akan kembali ke Real Betis musim panas ini, itu berarti Barcelona akan kehilangan sedikit dana ekstra dalam penjualan pemain berusia 28 tahun tersebut. Demikian diungkapkan Football Espana.

Betis tentunya berharap dengan satu atau lain cara, hal itulah yang terjadi. Musim panas lalu, mereka juga berharap datangkan kembali Bellerin dari Arsenal, tapi kurangnya ruang dalam batas gaji di klub tersebut telah menghalangi Betis untuk mewujudkannya.

Hanya Tiga Bulan di Barcelona Lalu Dijual ke Sporting

Bellerin kemungkinan juga tak meminta gaji besar dari Betis, sehingga semuanya akan lancar-lancar saja bagi Los Verdiblancos. Bellerin pun berpeluang besar menjadi rekrutan pertama mereka di musim panas ini, jika keuangan mereka mendukung upaya tersebut.

Hector Bellerin kembali ke Barcelona – klub masa kecilnya, pada bulan September 2022, setelah kontraknya di Arsenal diputus. Dia teken kontrak satu tahun di Camp Nou, di mana The Gunners berhak atas 25 persen dana transfernya di masa datang.

Ketika itu, Bellerin kembali ke Barca untuk gantikan Sergino Dest yang cedera. Klub Catalan tersebut sebelumnya bahkan lebih berharap dapatkan kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, untuk mengisi posisi Dest, namun bek veteran itu malah memperpanjang kontrak di Stamford Bridge.

Hanya Tampil Tiga Kali di Barcelona, 10 Kali di Sporting

Sekembalinya ia ke Barcelona, Bellerin hanya tampil tiga kali, dan itupun hanya sebagai pemain pengganti.

Total ia hanya bermain selama 141 menit di ajang liga, sampai akhirnya ia ditransfer ke Sporting CP pada bulan Januari 2023.

Selama paruh kedua musim 2022/23, Bellerin tercatat bermain dalam 10 pertandingan yang dilakoni Sporting dan mempersembahkan satu gol.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!