Bintang Real Madrid Berjuang Pulih Untuk Menghadapi Manchester City

Gila Bola –┬áHarapan Real Madrid untuk meraih double juara Liga Champions dan Copa del Rey mungkin akan terkendala karena bek mereka, David Alaba, mengalami cedera dan harus berjuang untuk pulih tepat waktu.

Pemain bertahan tersebut mengalami masalah betis saat pertandingan melawan Chelsea di leg kedua perempat final Liga Champions pada Selasa lalu dan digantikan oleh Antonio Rudiger di paruh waktu.

Menurut laporan ESPN, tes yang dilakukan pada Alaba mengungkapkan adanya robekan otot kecil di betis kanannya, yang akan membuatnya absen setidaknya selama 10 hari.

Carlo Ancelotti berharap Alaba bisa pulih tepat waktu untuk final Copa del Rey melawan Osasuna pada 6 Mei dan leg pertama semifinal Liga Champions melawan Manchester City tiga hari kemudian di Santiago Bernabeu.

Sementara itu, Rudiger diharapkan akan terus bermain sebagai bek tengah sementara Alaba pulih. Pemain asal Jerman itu mengalami musim yang tidak konsisten dalam debutnya bersama Madrid setelah bergabung dari Chelsea pada musim panas tahun lalu secara gratis.

Alaba, yang telah tampil sebanyak 34 kali di semua kompetisi untuk Real Madrid musim ini, hanya absen satu kali dalam Liga Champions.

Real Madrid saat ini berada di posisi kedua di La Liga, tertinggal 11 poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen dengan sembilan pertandingan tersisa.

Kategori: Liga Spanyol
Topik: Real Madrid