Butuh Duit Untuk Perkuat Skuad, Barcelona Siap Lepas Empat Pemain Sekaligus, Siapa Saja?

Gila Bola – Situasi finansial yang tidak baik-baik saja membuat Barcelona siap mengorbankan empat pemain untuk memperkuat skuad di jendela transfer musim panas mendatang.

Menurut berita yang diungkapĀ Fichajes, empat pemain yang akan dilepas Barcelona dalam rangka untuk memperkuat skuad di musim panas mendatang adalah Sergi Roberto, Oriol Romeu, Marcos Alonso, dan Raphinha.

Sementara mereka juga perlu mencari pelatih baru untuk menggantikan Xavi Hernandez yang akan mundur di akhir musim, raksasa Catalan juga mempersiapkan diri untuk transfer dalam usaha untuk menyegarkan skuad musim depan.

Sayangnya bahwa mengingat situasi keuangan mereka saat ini, transfer masuk akan sulit dilakukan apalagi dengan biaya transfer tanpa diimbangi dengan penjualan pemain terlebih dulu.

Salah satu pemain yang akan dikorbankan adalah salah satu kapten mereka, Sergi Roberto. Kontrak pemain itu akan berakhir di akhir musim dan sejauh ini dia belum ditawari kontrak baru.

Pemain yang telah memainkan 363 penampilan di semua kompetisi untuk klub itu kemungkinan akan dilepas bebas transfer setelah klub sebelumnya juga melepas para pemain veteran lainnya seperti Sergi Busquets dan Jordi Alba.

Kepergian Sergi Roberto mungkin tidak akan mendatangkan dana transfer, tapi setidaknya akan membantu untuk mengosongkan ruang gaji dengan pemain, menurut beberapa sumber, digaji Rp 205 Milyar per tahun.

Pemain lain yang akan dilepas adalah Marcos Alonso, yang hanya bermain empat kali saja di La Liga di musim ini dan laporan ada yang mengklaim bahwa Atletico Madrid tertarik untuk mengamankan jasanya.

Oriol Romeu juga masuk dalam daftar jual, dan sementara dia telah memainkan 20 pertandingan La Liga di musim ini untuk Barcelona, sebagian di antaranya adalah sebagai pemain cadangan.

Sejak awal dia memang sudah dinilai sebagai pemain yang tidak berada di level yang diharapkan di raksasa Catalan dan sekarang klub mempertimbangkan untuk melepasnya setelah baru semusim membawanya dari Girona.

Terakhir adalah Raphinha, pemain yang paling mungkin untuk mendatangkan biaya transfer tinggi di tengah minat dari beberapa klub Inggris seperti Arsenal dan Chelsea untuk membawanya kembali ke Premier League.

Kemunculan Lamine Yamal membuat Barcelona rela untuk melepas pemain sayap Brasil itu, yang kabarnya dihargai sekitar Rp 1 Trilyun hingga Rp 1,2 Trilyun, dengan dia masih terikat kontrak di Camp Nou hingga Juni 2027.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!