Ultimatum Jim Ratcliffe kepada Erik Ten Hag, Lolos ke Liga Champions Atau Siap-Siap Dipecat!

Gila Bola – Jim Ratcliffe, salah satu pemilik Manchester United, telah menyampaikan ekspektasi klub kepada Erik ten Hag di tengah spekulasi tentang masa depan sang pelatih di Old Trafford.

Jim Ratcliffe belum membuat keputusan definitif mengenai apakah akan tetap mempertahankan atau mengganti Erik ten Hag, namun telah menekankan pentingnya kualifikasi Liga Champions bagi pelatih asal Belanda itu.

Setelah mengambil alih 27,7 persen saham Manchester United dari keluarga Glazer dalam kesepakatan yang diperkirakan bernilai sekitar Rp 25 Trilyun, Jim Ratcliffe dan tim INEOS-nya kini memiliki pengaruh signifikan atas operasional olahraga di Old Trafford.

Sejak perubahan kepemilikan, telah terjadi perubahan signifikan di klub di belakang layar, dan lebih banyak perubahan dapat terjadi tergantung pada hasil yang dicapai oleh tim di bawah asuhan Ten Hag.

Musim yang mengecewakan dan tekanan yang meningkat setelah kekalahan 3-1 dalam derby Manchester membuat United tertinggal 11 poin dari empat besar, dengan hanya sepertiga musim tersisa.

Keadaan ini menimbulkan keraguan mengenai masa depan jangka panjang ten Hag di klub, sementara belum lama ini berita dari Daily Mail menyebutkan bahwa para pemain United mulai ragu bahwa pelatih mereka akan dipertahankan untuk musim depan.

Dalam wawancara dengan BBC Sport, Jim Ratcliffe menegaskan betapa pentingnya bagi Manchester United untuk lolos ke Liga Champions tahun depan, terutama terkait dengan regulasi Financial Fair Play.

Dengan waktu yang semakin sempit untuk mencapai target tersebut, masa depan Ten Hag tampak semakin tidak pasti, dan kegagalan lolos ke Liga Champions bisa dibayar mahal dengan pekerjaannya.

Paul Scholes, legenda Manchester United, percaya bahwa Jim Ratcliffe dan timnya mungkin telah memutuskan untuk tidak melanjutkan dengan Erik ten Hag sebagai pelatih untuk musim depan.

Menurut Scholes, performa The Red Devils masih jauh dari harapan dan dia meragukan Ten Hag akan tetap bertugas musim depan, apalagi jika mengacu pada betapa buruknya musim ini bagi klub.

Scholes menambahkan bahwa dari komunikasi yang dia dengar dari Ratcliffe, ada indikasi ketidakpuasan dengan arah klub dalam beberapa tahun terakhir, dan dia tidak akan terkejut jika pencarian untuk manajer baru sudah dimulai.

Sementara itu, sudah ada beberapa nama yang telah dikaitkan dengan pekerjaan di Manchester United untuk musim depan, mulai dari Thomas Tuchel, Julian Nagelsmann, hingga Graham Potter.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!