Cadiz Tunda Real Sociedad Nyaman di 3 Besar La Liga!

Gila BolaCadiz berhasil membuat Real Sociedad frustrasi dalam lanjutan Liga Spanyol. Tuan rumah gagal meraih kemenangan.

Real Sociedad menjamu Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/23 di Reale Arena, Sabtu (4/3) dini hari WIB. Di atas kertas, pasukan Imano Alguacil dinilai bisa memenangkan pertandingan.

Namun secara mengejutkan Cadiz yang tampil pincang karena lima pemainnya cedera mampu menahan imbang 0-0 Real Sociedad. Atas hasil seri ini, La Real masih ada di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol. Sedangkan Cadiz ada di posisi ke-14.

Dibatalkan VAR

Dalam pertandingan ini, statistik mencatatkan Real Sociedad yang memburu kemenangan unggul penguasaan bola 72 banding 28 persen. Kemudian berhasil cetak 4 tembakan on target, sedangkan Cadiz 2.

Dikutip dari Football Espana, Real Sociedad sejatinya sudah sangat senang dan yakin bisa memenangkan pertandingan karena di menit ke-60 mereka mendapatkan hadiah penalti. Namun VAR membatalkan tendangan penalti La Real.

Hasil imbang yag diraih yang kedua untuk Sociedad. Sebab, di putaran pertama Liga Spanyol mereka juga ditaahan imbang oleh Cadiz.

Tekanan untuk Real Sociedad

Dengan hasil imbang yang diraih oleh Real Sociedad membuat Mikel Oyarzabal dan kolega sekarang menjadi tertekan. Pasalnya, mereka gagal nyaman di posisi tiga besar dan kini berpeluang besar digeser oleh Atletico Madrid.

Atletico Madrid ada di posisi keempat dan sekarang cuma memiliki perbedaan dua poin di klasemen. Tak ayal apabila Los Rojiblancos menang atas Sevilla, Minggu (5/3) dini hari WIB, posisi Real Sociedad alan digeser di posisi ketiga Liga Spanyol.

Belum lagi ada ancaman dari Real Betis di peringkat kelima. Tercatat Beticos memiliki perbedaan lima poin. Jika gagal menang di laga selanjutnya peluang main di Liga Champions musim depan bisa berakhir.

Laga Beriktunya

Sekedar informasi, dengan ditahan imbang Cadiz bikin Real Sociedad belum menang dalam tiga pertandingan terakhir di laga kandang. Pada dua laga kandang sebelumnya di Liga Spanyol imbang dan kalah.

Real Sociedad selanjutnya akan melawan Mallorca pada 12 Maret mendatang. Laga ini wajib menang apabila La Real tetap mau finis di tiga besar Liga Spanyol dan main di Liga Champions musim depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!