Cari Calon Pewaris Robert Lewandowski, Barcelona Pantau Penyerang Manchester City

Gila BolaBarcelona telah dikabarkan menunjukkan minat pada pemain penyerang Manchester City, Julian Alvarez, yang dipersiapkan sebagai calon suksesor bagi Robert Lewandowski, menurut laporan.

Pemain berkebangsaan Argentina ini bergabung dengan City dari River Plate pada jendela transfer Januari 2022 dengan biaya transfer sekitar Rp 372 Milyar, dengan dia sebelumnya juga menarik minat dari beberapa klub top Eropa lainnya.

Musim lalu Julian Alvarez tampil sangat mengesankan meski kurangnya waktu bermain reguler di Etihad, mencetak 17 gol dan mengemas lima assist dalam 49 penampilan di semua kompetisi.

Penyerang berusia 23 tahun itu juga tampil luar biasa untuk negaranya selama kemenangan timnas Argentina di Piala Dunia 2022 di mana dia berhasil mencetak empat gol.

Musim ini, Julian Alvarez telah memainkan peran yang lebih signifikan karena cedera pemain kunci, terutama Kevin de Bruyne, membuatnya banyak diperankan sebagai gelandang serang di belakang Erling Haaland.

Dia telah mencetak enam gol dan mengemas lima assist dalam 13 pertandingan dengan manajer Pep Guardiola bahkan sekarang menyebutnya sebagai pemain yang tidak tergantikan dalam racikannya di Manchester City.

Barcelona, menurut berita dari Spanyol, sekarang dikabarkan sedang mempertimbangkan kemungkinan mendatangkan Julian Alvarez sebagai bagian dari rencana jangka panjang untuk menggantikan Robert Lewandowski.

Meskipun striker internasional Polandia telah tampil mengesankan dengan mencetak 33 gol dalam semua kompetisi pada musim 2022/2023, dia telah absen karena cedera, dan Barca ingin memastikan adanya opsi cadangan yang cukup untuknya.

Vitor Roque, pemain muda berusia 18 tahun asal Brasil, akan bergabung dengan klub pada bulan Januari, dan spekulasi tentang kepindahan Lewandowski ke Arab Saudi pada musim panas juga telah menimbulkan urgensi untuk memperkuat lini depan Blaugrana.

Pelatih Barcelona, Xavi, dan direktur olahraga klub, Deco, keduanya dikatakan sangat mengagumi bakat Julian Alvarez dan mengagumi kemampuannya dalam mencetak gol serta fleksibilitasnya di lini serang, mampu bermain di berbagai posisi.

Kontrak Julian Alvarez dengan Manchester City memiliki klausul pelepasan hanya sebesar Rp 832 Milyar, yang memotivasi Barcelona untuk mengejar penyerang internasional Argentina ini.

Meskipun Barcelona berharap bisa menyelesaikan kesepakatan ini, ada beberapa hambatan yang mungkin perlu diatasi. Alvarez memiliki hubungan yang baik dengan pelatih City, Pep Guardiola, dan direktur sepak bola City, Txiki Begiristain, yang tampaknya enggan memudahkan mantan klubnya untuk mencapai kesepakatan.

Selain itu, penyerang 23 tahun baru-baru ini memperbarui kontraknya selama lima tahun, yang melipatgandakan gajinya menjadi sekitar Rp 1,9 Milyar per pekan, mencerminkan penghargaan yang tinggi dari City terhadapnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!