Laga Chelsea Akhir Pekan Ini Melawan Pertahanan Terbaik di Liga Inggris

Gila Bola – Chelsea berada di urutan 11 klasemen sementara Liga Inggris, tapi laganya kontra Arsenal akan dikategorikan sebagai bigmatch jika mengingat perseteruan mereka di masa lalu, lebih-lebih jika mengingat the Gunners sebagai satu dari dua tim terbaik saat ini dari sisi pertahanan.

Arsenal merupakan satu dari dua tim yang kebobolan paling sedikit sejauh delapan pekan pertama. Hanya kemasukan enam gol. Satu tim lainnya adalah Manchester City yang merupakan sang juara bertahan.

Chelsea dalam hal menjaga pertahanan mereka, sebenarnya tidak berbeda jauh. Hanya kemasukan tujuh gol dari delapan pekan pertama. Jadi, bayangkanlah apa yang akan terjadi akhir pekan nanti di Stamford Bridge.

Betapa ketatnya dan minimnya gol pada hari Sabtu (21/10) nanti di Stamford Bridge juga bisa dilihat dari fakta bahwa Arsenal merupakan tim dengan gawang bersih terbanyak, empat kali, sejauh ini.

Untuk bisa memahami betapa istimewanya fakta itu, kita harus melihat sejumlah tim lainnya. Manchester United yang menduduki urutan 10, satu posisi di atas the Blues, sudah kebobolan 12 gol sejauh ini, Tottenham Hotspur di puncak klasemen kemasukan 8 gol dan Liverpool di posisi keempat sudah membiarkan 9 gol lawan masuk.

Apa Lagi yang Akan Terjadi Saat Chelsea Menjamu Arsenal? 

Pasukan Mauricio Pochettino itu sebenarnya baru saja merasakan kebangkitan mereka, mencetak lebih banyak gol (6) dalam dua laga terakhirnya di Liga Inggris dibandingkan apa yang terjadi selama lima pekan pertama. Hanya 5 gol.

Itu terjadi setelah the Blues melesakkan empat gol kontra Burnley, selain dua gol melawan Fulham. Coba lihat bagaimana mereka akan menghadapi pertahanan Arsenal yang hanya kemasukan enam gol sejauh ini.

Pemain paling berbahaya dari tim merah tentu saja adalah kapten mereka Martin Odegaard. Ia merupakan satu-satunya pemain dengan jumlah tekanan terbanyak (253 kali) pada pemain lawan saat kehilangan bola.

Odegaard juga merupakan satu-satunya pemain dengan jumlah tekanan terbanyak pada lawan di sepertiga akhir lapangan (112) dan jumlah yang hampir sama di sepertiga tengah lapangan (111). Tidak heran jika Arsenal bisa memiliki 16 gol sejauh ini.

Arsenal sudah memenangkan tiga tandang terbarunya di kandang Chelsea. Jika menang pada akhir pekan ini maka itu akan menjadi kemenangan keempat kalinya secara beruntun di depan pendukung Chelsea setelah Watford melakukannya pada periode 1981 sampai 1986.

Jumlah kekalahan Chelsea kontra tim merah ini sebanyak lima kali dari enam head-to-head terakhirnya sudah sama banyak dengan apa yang mereka catatkan dalam 25 pertemuan sebelumnya, yang juga terdiri dari 14 kemenangan dan enam hasil draw.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!