Barcelona Tanpa Sergi Roberto di Laga El Clasico Akibat Cedera Otot

Gila Bola – Barcelona dipastikan harus bertarung tanpa sang kapten, Sergi Roberto, di laga El Clasico melawan Real Madrid akhir bulan ini, akibat cedera otot.

Ketika Barcelona baru saja menyambut kembalinya Lamine Yamal dan Alejandro Balde dalam sesi latihan tim hari ini, mereka mendapat pukulan cedera yang lain. Dalam pernyataan resmi klub diungkapkan, Sergi Roberto alami cedera otot pada hari ini dan akan absen hingga benar-benar pulih.

“Pemain tim utama Sergi Roberto menderita cedera otot solius di kaki kanannya dan tak akan bisa bermain sampai ia benar-benar sembuh,” demikian pernyataan resmi Barca, seperti yang dilansir Barca Universal.

Perkembangan ini tentu saja menjadi berita yang kurang menggembirakan bagi Blaugrana, ketika mereka tengah bersiap-siap hadapi serangkaian laga sulit setelah jeda internasional bulan ini.

Absen Saat Barcelona Hadapi Real Madrid

Diungkapkan jurnalis Sport, Toni Juanmarti, Roberto akan absen dalam pertandingan La Liga melawan Athletic Bilbao pada Senin (23/10) dini hari.

Laporan itu juga menyebutkan, Roberto diperkirakan bisa absen selama dua hingga tiga pekan, dan hal itu efektif membuatnya absen di laga melawan Shakhtar Donetsk dan Real Madrid pada pekan depan.

Mengingat bagaimana Joao Cancelo terus-menerus bermain bagi Barca maupun negaranya, sementara Jules Kounde cedera, Roberto seharusnya bisa dapatkan menit bermain – baik ketika Barca hadapi Bilbao maupun Shakhtar.

Bagi Barca sendiri, meskipun absennya Roberto bukan lagi sebuah kehilangan yang sangat berarti, tetapi cedera yang dialami veteran jebolan La Masia tersebut tetap dianggap sebagai sebuah pukulan bagi skuad Xavi Hernandez.

Sergi Roberto Baru Saja Dikaitkan dengan Rencana Transfer Keluar Barca

Barcelona berpeluang ditinggal Sergi Roberto di bursa transfer musim panas mendatang. Bek veteran tersebut santer diberitakan akan gabung Lionel Messi di MLS.

Kontrak Sergi Roberto bersama Blaugrana dijadwalkan selesai pada musim panas tahun depan, dan tak ada rencana klub untuk memperpanjang kontrak pemain berusia 31 tahun itu.

Sebelumnya diberitakan, sebagai kapten Barca, Sergi Roberto barangkali tak dianggap sebagai pemain yang sejajar dengan kapten-kapten Blaugrana lainnya, seperti Xavi, Andres Iniesta, Lionel Messi dan Sergio Busquets. Meski demikian, ia selalu mendapat tempat istimewa di Barcelona karena komitmen dan dedikasinya terhadap klub Catalan itu.

Selain itu, selama ini Roberto juga dihormati sang manajer karena kemampuannya bermain di berbagai posisi. Bagi tim yang sedang dalam masa transisi, pemain serbaguna seperti Roberto tentu saja menjadi solusi yang sempurna di lapangan.

Namun, sekarang waktu sudah berubah. Xavi Hernandez punya opsi dengan kualitas lebih baik untuk posisi bek kanan maupun gelandang, dan membuat Roberto menjadi surplus di skuad Blaugrana. Ia pun dikaitkan dengan rencana transfer keluar Barca tahun depan, dan disebut-sebut akan ikuti jejak beberapa mantan rekannya bermain di MLS.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News