Carlo Ancelotti Janji Nggak Bakal Habis-Habisan Kuras Tenaga Karim Benzema

Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti menekankan bahwa striker andalan timnya Karim Benzema tidak akan dimainkan secara terus-terusan dan penyerang itu akan diistirahatkan pada musim ini dengan tim menghadapi jadwal yang padat, seperti yang diberitakan via Le10Sport.

Penyerang internasional Prancis memainkan 90 menit pertandingan penuh selama kemenangan Los Blancos atas Real Betis di laga lanjutan La Liga pada Sabtu (3/9) malam WIB di Santiago Bernabeu, membantu klub meraih kemenangan 2-1 atas pasukan Manuel Pellegrini.

Karim Benzema jelas merupakan pemain yang sangat penting bagi Real Madrid. Dia menunjukkan kinerja yang luar biasa di musim lalu dengan mencetak 44 gol dan 15 assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi, membantu klub memenangkan gelar Liga Champions ke-14 dan juga menjuarai La Liga Spanyol.

Di musim ini, striker berusia 34 tahun itu juga terus bermain penuh selama 90 menit selama empat pertandingan di La Liga dan juga bermain penuh dalam kemenangan Piala Super Eropa kontra Eintracht Frankfurt.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Namun dengan adanya pertandingan hampir setiap tiga hari dari sekarang hingga jeda Piala Dunia FIFA 2022 pada bulan November, diharapkan Karim Benzema akan mendapatkan lebih banyak istirahat musim ini.

Carlo Ancelotti, yang hanya memiliki Mariano Diaz sebagai striker murni untuk menjadi back up penyerang Prancis itu, kini menegaskan bahwa dia tahu tidak mungkin bagi dirinya untuk memforsir tenaga favorit pemenang Ballon d’Or 2022 itu dan siap memberinya waktu istirahat yang dibutuhkan.

Dia mengatakan, “Kami tidak akan membunuhnya, jangan khawatir. Kami bermain setiap tiga hari mulai hari ini (Sabtu), jadi mungkin saja dia perlu istirahat dalam salah satu pertandingan atau di laga yang lain. Tapi sejauh ini dia bermain setiap pekan dan saya merasa dia sangat baik secara fisik. Dia tidak terlalu baik dalam gerakan terakhirnya hari ini, tapi itu bukan karena alasan fisik.”

BANDARTOGEL77