Carlo Ancelotti Sebut Kemenangan El Clasico Langkah Besar Madrid Menangi Gelar La Liga

Gila Bola – Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid, menyatakan dalam konferensi pers di Santiago Bernabéu setelah kemenangan timnya dalam pertandingan Clásico di pekan ke-32 La Liga bahwa ini adalah langkah besar menuju gelar Liga Spanyol.

Ancelotti menekankan pentingnya untuk tetap fokus dan tidak meremehkan lawan, sambil menyatakan bahwa Real Madrid masih perlu meraih beberapa poin lagi untuk memastikan gelar.

Taktisi Italia itu juga menyatakan bahwa pertandingan-pertandingan seperti ini membantu timnya mempersiapkan diri untuk semifinal Liga Champions, dalam konferensi pers yang kami beritakan dari situs klub.

Carlo Ancelotti juga berbicara tentang penampilan pemain-pemain kunci seperti Vinicius, yang menunjukkan semangat untuk terus maju dan tidak senang saat harus ditarik keluar dari lapangan.

Pelatih Italia itu memuji kerja keras pemain-pemainnya, termasuk penampilan gemilang Jude Bellingham yang mencetak gol kemenangan, menyebutnya sebagai momen penting dalam perebutan gelar.

Menanggapi pertandingan, Carlo Ancelotti menyoroti persaingan sengit antara Real Madrid dan Barcelona, ​​mengakui bahwa pertandingan tersebut seimbang dan penuh perjuangan.

Manajer berusia 64 tahun itu menegaskan bahwa penampilan timnya setara dengan Barcelona, ​​menghargai kualitas permainan lawannya yang memiliki standar tinggi.

Ancelotti juga mengomentari beberapa keputusan wasit dalam pertandingan, termasuk penalti yang diberikan kepada Lucas Vázquez, serta gol-gol yang dianulir karena ketidakjelasan dalam penentuan apakah bola telah masuk ke gawang.

Namun, dia lebih memilih untuk berkonsentrasi pada penampilan timnya yang menurutnya sama bagusnya dengan Barcelona dan senang dengan kemenangan yang didapatkan skuad asuhannya.

Pelatih Real Madrid tersebut juga memberikan pujian untuk Lucas Vazquez yang bermain dengan luar biasa sepanjang musim, serta pemain-pemain lain yang telah memberikan kontribusi besar dalam menghadapi beban pertandingan yang padat.

Ancelotti menjelaskan bahwa strategi permainan timnya terfokus pada menekan lawan lebih tinggi di lapangan, meskipun mereka melewatkan beberapa peluang bagus. Dia juga menekankan DNA Real Madrid yang menunjukkan ketahanan dan ketangguhan mereka dalam menghadapi tantangan.

Dia kemudian berterima kasih kepada para pendukung yang memberikan dukungan luar biasa kepada timnya, mengakui bahwa hubungan yang baik antara klub dan fans sangat membantu dalam mencapai kesuksesan.

Di akhir konferensi pers, Ancelotti mengungkapkan rencananya untuk memulihkan pemain-pemain yang cedera dan memberikan kesempatan bagi pemain muda seperti Arda Güler untuk mendapatkan menit bermain yang mereka butuhkan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!