Carlo Ancelotti Sebut Real Madrid Buat Pernyataan Besar Usai Kemenangan Atas Rival Gelar

Gila Bola – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memberikan penilaian positif terhadap penampilan timnya dalam kemenangan melawan Girona di pertandingan Liga Spanyol pekan ke-24.

Dalam konferensi pers di Santiago Bernabeu, yang kami beritakan dari situs klub, Carlo Ancelotti menyatakan bahwa ini adalah penampilan terbaik Real Madrid, mencakup aspek bertahan dan menyerang.

Taktisi Italia menyatakan bahwa timnya berhasil membuat pernyataan besar di La Liga karena Girona adalah tim yang hebat yang belum pernah kalah dalam pertandingan tandang.

Meskipun dihadapkan pada tekanan tinggi dari lawan yang sekaligus rival utama dalam persaingan gelar, Real Madrid berhasil mengatasi situasi tersebut dengan pendekatan permainan yang sederhana.

Pelatih berpengalaman tersebut menekankan pentingnya kualitas, komitmen, dan sikap dalam meraih performa tingkat atas. Ancelotti juga memberikan pujian kepada pemain seperti Vini Jr., Bellingham, Rodrygo, Kroos, dan Camavinga, yang semuanya tampil dengan baik dalam pertandingan tersebut.

Ancelotti menjelaskan bahwa rencana permainan Girona melibatkan tekanan tinggi dan upaya merebut penguasaan bola. Dalam konteks ini, kesabaran dan kompaknya pertahanan Real Madrid menjadi kunci keberhasilan.

Manajer berusia 64 tahun itu juga menyebut bahwa pengorbanan pemain terlihat jelas, terutama oleh tiga penyerang depan Vinicus Jr., Jude Bellingham, dan Rodrygo Goes yang turut membantu kerja defensif tim.

Terkait dengan Liga Champions, Ancelotti menyatakan bahwa meskipun Real Madrid memiliki keunggulan di La Liga, mereka harus tetap fokus dan mempertahankan komitmen serta sikap yang benar.

Dia juga membahas cedera Bellingham, yang akan diperiksa lebih lanjut, dan menyebut bahwa pemain seperti Brahim Diaz dan Joselu memberikan kontribusi besar menggantikan rekan-rekan mereka yang absen.

Ancelotti memberikan pujian khusus untuk penampilan Vini Jr., menyebutnya sebagai yang terbaik di dunia saat bermain seperti itu. Dia juga membahas pemilihan Camavinga di lini tengah, menjelaskan bahwa dengan kehadiran Tchouameni di bek tengah, Camavinga lebih berguna di lini tengah.

Ancelotti kemudian memberikan update mengenai cedera Antonio Rudiger dan kembalinya Nacho. Dia menyebutkan bahwa bek Jerman mengalami memar, sementara Nacho sudah kembali dan siap bermain dalam waktu dekat.

Taktisi Italia menyimpulkan konferensi pers dengan menegaskan bahwa kunci kesuksesan selalu ada pada para pemain, dan Real Madrid harus mempersiapkan setiap pertandingan dengan sungguh-sungguh, termasuk dalam Liga Champions.

Terakhir, Carlo Ancelotti juga menanggapi pertanyaan tentang transfer potensial untuk Kylian Mbappe dengan menyatakan kebanggaannya terhadap pemain yang dimilikinya saat ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!