Carlo Ancelotti Siapkan Taktik Kejutan, Rombak Skuad Real Madrid di Kandang Sociedad

Gila Bola – Carlo Ancelotti diperkirakan akan lakukan perombakan besar-besaran pada skuad Real Madrid yang aja berlaga di kandang Real Sociedad, Sabtu (27/4) dini hari.

Setelah berhasil kalahkan Manchester City – di Liga Champions, dan Barcelona di ajang La Liga, Madrid masih akan hadapi dua ujian terbesar di musim ini.

Kesuksesan Los Merengues di laga El Clasico belum lama ini membuat mereka berada di posisi terdepan dalam amankan gelar juara Liga Spanyol di musim ini. Skuad Ancelotti juga harus benar-benar fokus mempersiapkan diri hadapi laga semi-final Liga Champions, di mana mereka dijadwalkan akan bertemu Bayern Munchen.

Dengan posisi mereka yang sudah terpaut 11 poin dari Barcelona yang berada di urutan kedua klasemen La Liga, rotasi besar-besaran pun diperkirakan akan dilakukan Ancelotti untuk laga melawan Sociedad yang akan berlangsung di Anoeta Stadium.

Carlo Ancelotti akan Lakukan Sembilan Perubahan?

Diungkapkan Radio MARCA yang melansir Madrid Xtra, Ancelotti akan lakukan hingga sembilan perubahan dalam starting lineup skuadnya – yang sebelumnya bertanding melawan Barça.

Dengan sedikit hal yang dipertaruhkan di laga ini, staf pelatih memandang hal terbaik yang mereka harus lakukan saat ini adalah mengistirahatkan para pemain kunci yang selama ini menjadi starter, dan memberi waktu bermain kepada mereka yang selama ini lebih sering mendekam di bangku cadangan.

Apalagi, setelah bertemu La Real, skuad Los Blancos harus tandang ke Allianz Arena – markas Bayern Munchen, untuk lakoni leg pertama semi-final Liga Champions.

Laporan ini juga mengklaim, para pemain seperti Luka Modrić, Aurilien Tchouameni dan Kepa Arrizabalaga akan menjadi pemain yang dikerahkan Ancelotti di Anoeta.

Modric jarang masuk dalam starting XI belakangan ini, sementara tempat Kepa di bawah mistar gawang juga telah diambil Alih Andriy Lunin. Hal inilah yang kemungkinan akan membuat dua pemain ini bermain melawan Sociedad.

Sementara itu Tchouameni juga tak menjadi starter di dua pertandingan terakhir yang dilakoni Madrid, hingga dia akan cukup segar untuk mengisi starting lineup akhir pekan ini.

Real Madrid akan Dibela Arda Guler Sejak Awal Laga?

Arda Guler dipastikan akan memanfaatkan kesempatan jika ia diturunkan sebagai starter di kandang Sociedad, setelah pemain muda Turki ini lebih banyak menghabiskan karirnya di bangku cadangan.

Guler belum pernah bermain di lima pertandingan Madrid sebelumnya di semua kompetisi, sehingga ia kemungkinan besar akan mendapat peluang bermain untuk buktikan bahwa selama ini pengkritiknya sudah salah besar.

Guler memang diperkirakan akan mendapat menit bermain yang sangat dibutuhkannya di Anoeta, meskipun masih harus dilihat apakah mantan bintang Fenebahce itu akan menjadi starter untuk El Real atau tidak.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!