Keputusan Xavi Bertahan di Camp Nou Bisa Pengaruhi Rencana Transfer Musim Panas Arsenal

Gila Bola – Rencana transfer Arsenal untuk bursa transfer musim panas mendatang mungkin akan mengalami kemunduran setelah Xavi Hernandez memilih untuk tetap di Barcelona.

Manajer Barcelona, Xavi Hernandez, sebelumnya mengumumkan rencananya pada Januari lalu untuk mengundurkan diri pada akhir musim, namun dia sekarang memutuskan untuk tetap di klub.

Keputusan pelatih berusia 44 tahun ini dapat memengaruhi rencana transfer Arsenal, yang telah terlibat dalam upaya untuk memperkuat skuad mereka di jendela tansfer musim panas mendatang.

Legenda timnas Spanyol ini sebelumnya menyatakan niatnya untuk meninggalkan Barcelona, ​​namun keputusannya yang baru untuk tetap di klub dapat mengubah dinamika pasar transfer.

Arsenal saat ini menghadapi akhir musim yang sibuk dalam perburuan gelar Liga Inggris. Mereka berada di puncak klasemen dengan hanya empat pertandingan tersisa, berharap untuk mengamankan posisi teratas setelah kekecewaan musim lalu.

Musim panas ini diperkirakan akan menjadi waktu yang sibuk bagi The Gunners di jendela transfer. Mereka tertarik untuk memperkuat tim mereka di bawah arahan manajer Mikel Arteta.

Salah satu pemain yang telah dikaitkan dengan Arsenal adalah Martin Zubimendi dari Real Sociedad. Namun, dengan Xavi yang masih berada di Barcelona, ​​upaya Arsenal untuk mendapatkan pemain tersebut dapat terganggu.

Zubimendi telah menjadi subjek pembicaraan transfer untuk tim London Itara, namun Xavi diyakini memiliki perasaan yang kuat terhadap pemain tersebut dan ingin membawanya ke Camp Nou.

Pembatalan keputusan Xavi untuk mengundurkan diri dapat menghambat langkah Arsenal dalam mendapatkan pemain Real Sociedad tersebut karena sekarang Barcelona bisa menjadi pesaing.

Kabarnya, Martin Zubimendi dihargai klubnya sekitar Rp 1 Trilyun, namun jika dia punya pilihan, maka gelandang Spanyol itu akan lebih suka pindah ke Camp Nou dan bertahan di negaranya ketimbang pindah ke Inggris.

Xavi, dalam pernyataannya, menekankan cintanya pada Barcelona dan komitmen untuk klub. Dia menyatakan bahwa dukungan dari klub dan para penggemar memengaruhi keputusannya untuk tetap tinggal.

Meskipun Barcelona gagal memenangkan trofi musim ini, Xavi percaya bahwa klub memiliki potensi untuk meraih kesuksesan di masa depan. Dia mengatakan bahwa ini adalah proyek kemenangan yang perlu dilanjutkan.

Dengan Xavi yang tetap di Barcelona, ​​pemain dan staf Arsenal mungkin harus memperhitungkan kembali rencana transfer mereka. Keputusan manajer Barcelona ini dapat memengaruhi dinamika pasar transfer secara keseluruhan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!