Carlo Ancelotti Tak Puas, Apa Sebenarnya Tawaran Real Madrid dalam Kontrak Barunya?

Gilabola.com – Carlo Ancelotti diberitakan tak puas dengan tawaran yang disodorkan Real Madrid dalam kontrak barunya. Apa sebenarnya yang ditawarkan Los Blancos untuk pelatih 64 tahun tersebut?

Terlepas dari apa yang diklaim media massa, karir Carlo Ancelotti di Real Madrid masih menjadi topik yang hangat dibicarakan orang. Menurut Sport, tim asal ibu kota Spanyol itu sudah tawarkan perpanjangan kontrak, tapi – usut punya usut, Ancelotti malah tak yakin dengan klausul yang tercantum di dalamnya.

Kontrak Ancelotti di Madrid akan selesai pada akhir musim ini. Sementara Los Blancos terus menggodok calon pengganti yang pas untuknya, mereka juga berusaha mempertahankan pelatih itu agar tetap berada di Bernabeu hingga dua tahun setelah musim ini berakhir.

Di saat yang sama, Real Madrid juga sadar betul ada kekosongan di Timnas Brasil, dan mereka tengah berusaha membujuk Ancelotti agar bergabung.

Sejauh ini diberitakan, sesaat setelah Ancelotti tinggalkan jabatannya di Madrid, maka dia tak akan kembali mengasuh klub sepakbola, tetapi beralih ke sepak bola internasional dan terbuka baginya menerima pinangan yang disodorkan Brasil.

Apa Sebenarnya yang Ditawarkan Real Madrid pada Ancelotti?

Sejak Brasil tunjukkan minat mereka pada Ancelotti, rentetan perkembangan sudah terjadi, dan itu cukup untuk menciptakan ketidakpastian masa depannya.

Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengkonfirmasikan dalam dua kesempatan berbeda, bahwa Ancelotti siap mengasuh Timnas Brasil begitu dia tinggalkan Real Madrid.

Namun, Ancelotti yang di antaranya pernah mengasuh PSG dan Everton itu membantah klaim tersebut, dan menekankan komitmennya pada Madrid. Ancelotti juga tegaskan, dia akan prioritaskan tawaran dari Los Blancos, sebelum pertimbangkan tawaran dari pihak lain.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sikap ini tampak sejalan dengan peristiwa terkini, karena El Real sudah tawarkan kontrak tambahan selama SATU TAHUN – setelah sebelumnya diberitakan Madrid Universal bahwa Ancelotti telah disodori tawaran kontrak baru berdurasi dua tahun.

Carlo Ancelotti Tak Suka Tawaran yang Disodorkan Madrid

Namun, Ancelotti justru menjadi tak yakin untuk berkomitmen dengan Madrid, terutama setelah ia melihat persyaratan yang disodorkan klub yang diasuhnya di selama dua periode berbeda tersebut.

Ancelotti sadar betul, dengan menyetujui perpanjangan kontrak hanya satu tahun saja,  maka itu berarti dia bisa tetap jalani sisa karirnya di Bernabeu atau bisa merasakan dipecat dalam waktu beberapa bulan saja, jika hasil kinerjanya yang kurang memuaskan.

Di sisi lain, Timnas Brasil tawarkan pengalaman baru dan menarik bagi pelatih asal Italia tersebut. Sekarang, memang benar Ancelotti sudah mengasuh 10 klub papan atas berbeda sejauh karirnya sebagai pelatih, tapi dia belum pernah merasakan sensasi melatih sebuah tim nasional.

Meskipun Ancelotti punya rencana awal pensiun setelah kontraknya bersama Real Madrid berakhir tahun depan, tapi daya tarik untuk membimbing tim yang sudah lima kali menjadi juara dunia itu terlalu sayang untuk ditolak.

Di atas semua itu, Brasil juga memungkinkan Ancelotti untuk membimbing mereka menjadi juara Copa America tahun depan, dan mempersiapkan tim hadapi tantangan di Piala Dunia 2026 – sesuatu yang tak pernah dibayangkan Ancelotti dalam karir manajerialnya.