Carlo Ancelotti Ungkap Penyebab Tumbangnya Los Blancos di Derby Madrid

Gila BolaReal Madrid secara mengejutkan kalah dari Atletico Madrid. Carlo Ancelotti pun membeberkan penyebab kekalahan Los Blancos di laga big match Liga Spanyol tersebut.

Luka Modric dan kolega tandang ke Estadio Wanda Metropolitano yang bertajuk Derby Madrid, Senin (25/9) dini hari WIB. Namun El Real menyerah dengan skor 3-1.

Pada laga ini, gawang Real Madrid sudah kebobolan saat laga baru berjalan empat menit lewat gol Alvaro Morata. Antoine Griezmann menggandakan keunggulan menit ke-18.

Menit ke-35, akhirnya gol dari Real Madrid datang juga dari Toni Kroos. Sayang pasukan Carlo Ancelotti harus kemasukan gol lagi di menit ke-46 melalui Alvaro Morata. Usai pertandingan, Don Carlo menjelaskan mengapa Los Blancos bisa tumbang di laga big match Liga Spanyol kontra Atletico Madrid. Ia menilai karena rapuhnya pertahanan El Real.

Penjelasan Carlo AncelottiĀ 

Selepas pertandingan bicara kepada Diario AS, Carlo Ancelotti mengatakan Real Madrid tidak memulai laga dengan baik atau bertahan dengan baik. Sang pelatih menyebutkan ketika Atletico sudah unggul dua gol, Los Rojibalncos memainkan apa yang mereka inginkan.

Carlo Ancelotti akui Atletico Madrid bermain lebih baik ketimbang Real Madrid di Derby Madrid. Don Carlo bilang formasinya tak masalah,tetapi pertahanannya yang memang rapuh.

Lebih lanjut, pelatih sepak bola asal Italia menuturkan Los Blancos tak bermain kompak sehingga mudah dimanfaatkan Atletico Madrid di laga big match Liga Spanyol ini.

Alarm untuk Pertahanan Real MadridĀ 

Carlo Ancelotti tercatat menggunakan empat bek menghadapi Atletico Madrid, tetapi lini belakang Real Madrid memang benar-benar rapuh.

Berdasarkan player rating dari flashscore, mulai dari penjaga gawang Kepa Arrizabalaga nilainya 5,7. Kemudian Antonio Rudiger 5,5 dan Lucas Vazquez yang menempati bek kanan nilainya 5,9. Ketiganya memiliki warna merah.

Sementara David Alaba lebih baik di mana player ratingnya 6,5 dan Fran Garcia 6,0. Jadi wajar jika Carlo Ancelotti menilai pertahanan Real Madrid rapuh di laga Derby Madrid ini.

Nodai Catatan Positif

Kekalahan dari Atletico Madrid membuat Real Madrid ada di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol. Menairknya, itu kekalahan pertama setelah limalaga sebelumnya selalu menang.

Real Madrid selanjutnya akan melawan Las Palmas di Santiago Bernabeu, Kamis (28/9) dini hari WIB. Mampukah kembali meraih hasil positif? Menarik dinantikan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!