Cedera Lagi, Barcelona Minus Ronald Araujo Minimal di Tiga Pertandingan

Gila Bola – Barcelona kembali kehilangan Ronald Araujo akibat cedera. Bintang internasional Uruguay itupun dipastikan absen di beberapa laga penting yang akan dimainkan Blaugrana musim ini.

Barcelona kembali alami pukulan di awal musim. Tim Catalan itu mengonfirmasikan, Ronald Araujo mengalami cedera paha dan akan absen dalam beberapa laga.

Bek 24 tahun itu sudah menjadi bagian integral dari skuad Xavi, dan tak bisa bermainnya ia akan menjadi pukulan keras bagi Blaugrana di awal musim ini.

Sejak secara resmi dikonfirmasikan cedera, AS telah ungkapkan berapa lama pemain itu akan jalani proses pemulihan.

Menurut AS, Ronald Araujo akan absen selama setidaknya satu bulan, dan rencananya dia sudah akan siap bermain di pertandingan perdana Liga Champions dalam waktu lima pekan.

Daftar Laga yang Dilewatkan Ronald Araujo Sebelum Jeda Internasional

Dengan minimal menepi selama satu bulan di ruang perawatan, Ronald Araujo diperkirakan bisa absen setidaknya dalam tiga pertandingan La Liga.

Menurut Barca Universal, berikut ini tiga pertandingan La Liga yang akan dilewatkan Araujo:

Cadiz (Home) – Senin (21/8)
Villarreal (Away) – Minggu (27/8)
Osasuna (Away) – Senin (4/9)

Setelah laga melawan Osasuna, tim-tim akan mendapat jatah libur di jeda internasional akhir tahun ini, sehingga ada harapan Araujo bisa kembali ke lapangan setelah itu.

Cedera di Joan Gamper, Araujo Sempat Membela Barcelona di Laga Pembuka La Liga

Jika tidak, maka mantan pemain Boston River itu akan kembali absen di laga kandang melawan Real Betis pada 17 September – tepat satu laga sebelum pertandingan pembuka Liga Champions musim ini.

Araujo mengalami masalah ringan tepat sebelum laga pembuka musim ini, tepatnya selama laga Joan Gamper Trophy melawan Tottenham Hotspur di mana ia ditarik keluar di babak pertama laga tersebut.

Namun, setelah tampak pulih dari cedera itu, Araujo sempat menjadi starter di laga  melawan Getafe pada akhir pekan lalu, dan ia tunjukkan penampilan yang solid.

Barcelona Berharap Araujo Tak Absen Lama

Barcelona tentunya sangat berharap, Araujo tak butuhkan waktu lama untuk pulih dan akan siap bermain lagi sesegera mungkin setelah jeda internasional bulan depan.

Bek yang baru ditunjuk sebagai kapten ketiga Blaugrana pada 21 Juli lalu, itu didatangkan Barca dari Boston River sebagai pemain muda yang beraksi di Divisi Segunda.

Selama musim 2020/21, Araujo mendapat promosi untuk tampil di tim utama, dan kenakan jersey bernomor empat yang ditinggalkan Ivan Rakitic.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!