Cesar Azpilicueta Selangkah Lagi Jadi Milik Atletico Madrid

Gila BolaAtletico Madrid memiliki bursa transfer musim panas yang menjanjikan. Klub papan atas Liga Spanyol bakal segera meresmikan Cesar Azpilicueta.

Diberitakan oleh Fabrizio Romano via Football Espana, bahwa Azpilicueta akan menandatangani kontrak sebagai pemain baru Atletico Madrid besok Kamis (6/7) waktu setempat. Sang pemain bakal bergabung dengan status bebas transfer usai mencapai kesepakatan pekan lalu.

Chelsea bersedia melepas Cesar Azpiliecueta ke klub Liga Spanyol secara gratis sebagai bentuk tanda terima kasih. Nantinya sang pemain akan mendapatkan kontrak satu tahun dari Atletico Madrid dan opsi perpanjangan semusim.

Atletico Madrid sebelumnya berhasil mengamankan tanda tangan Javi Galan, Santiago Mourino dan menyelesaikan penandatanganan eks bek Leicester City, Caglar Soyuncu.

Tikung Inter Milan

Chelsea yang bersih-bersih skuad pada bursa transfer musim panas 2023 dimanfaatkan oleh sejumlah klub Eropa lainnya. Sederet pemain telah pergi dan Cesar Azpilicueta adalah pemain yang diberitakan meninggalkan klub sepak bola asal London Barat.

Azpilicueta pun awalnya diberitakan bakal menuju ke Inter Milan. Nerazzurri juga membutuhkan pemain berpengalaman untuk memperkuat lini pertahanan.

Sayangnya, Inter Milan harus dibuat gigit jari karena Fabrizio Romano sudah memastikan kalau Atletico Madrid yang berhasil menndapatkan tanda tangan Cesar Azpilicueta di musim panas ini.

Cesar Azpilicueta 

Pemain sepak bola berusia 33 tahun sudah cukup lama bermain untuk Chelsea. Ia bergabung pada 2012. Selama memperkuat The Blues, Cesar Azpilicueta berhasil mempersembahkan gelar bergengsi seperti Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Dunia Antarklub.

Pemain yang selangkah kembali ke Liga Spanyol dan bergabung ke Atletico Madrid sejatinya masih punya kontrak semusim lagi dengan Chelsea. Namun, Cesar Azpilicueta sepertinya tak masuk rencana Mauricio Pochettino.

Azpilicueta juga seorang berk serbabisa. Tercatat bisa bermain pada tiga posisi berbeda dalam bertahan seperti bek kanan, bek kiri, dan bek tengah.

Atletico Madrid Jadi Pede

Diego Simeone memang sangat membutuhkan pemain baru, terutama di lini pertahanan dan pada bursa transfer musim panas ini ia berhasil memboyong semua pemain bertahan. Tercatat ada Galan, Soyuncu, Mourino, dan Azplicueta.

Kehadiran keempat pemain tentunya menjadi berita baik, karena Atletico Madrid bisa menantang kembali Barcelona dan Real Madrid dalam perburuan gelar Liga Spanyol musim 2023/24.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!