Cetak Gol Pertama untuk Barcelona, Begini Leganya Raphinha

Pemain baru BarcelonaRaphinha, mengaku lega bisa mencetak gol pertamanya untuk tim Catalan itu saat ia ikut membawa Barca menang 3-0 atas Sevilla, Minggu (4/9).

Pemain asal Brasil itu bukukan gol pembuka kemenangan Barca dengan sundulan kepalanya dari jarak dekat, setelah upaya mencetak gol Robert Lewandowski digagalkan lawan.

Raphinha pun angkat bicara kepada media setelah pertandingan itu, mengenai gol dan poin sempurna yang berhasil dibukukan skuad asuhan Xavi Hernandez tersebut di akhir pekan ini.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

“Sebuah pertandingan yang sangat sulit. Saya agak khawatir soal (karena tak juga mencetak) gol pertama saya, tapi hari ini saya mencetak gol. Saya berharap ada banyak gol yang akan tercipta setelah ini. Saya belum mencetak banyak gol lewat sundulan kepala, saya dedikasikan gol ini untuk keluarga saya, isteri saya,” tandas Raphinha, seperti dilansir Barca Blaugranes.

“Pertandingannya sangat sulit, kami mencoba memaksakan cara bermain kami, dan itulah hal yang terpenting. Kami selalu ingin menguasai bola dan mendorong lawan,” tambahnya.

“La Liga ini turnamen yang sangat panjang dan kami harus terus lakukan hal sama. Tidak ada yang tunjukkan permainan sempurna, kami tahu kami harus banyak berkembang, tapi tim ini sangat menyenangkan, karena punya begitu banyak pemain dan staf yang luar biasa,” ujar mantan bintang Leeds United ini.

Lewat kemenangan tersebut, Barcelona pun tampil sebagai tim yang belum terkalahkan di awal musim ini. Itu berarti, tim Catalan tersebut juga belum pernah merasakan kalah di kandang lawan di bawah asuhan Xavi.

Pelatih Barcelona berusia 42 tahun itu sendiri sangat senang menyaksikan timnya berhasil mengalahkan Sevilla, 3-0, di Ramon Sanchez-Pizjuan Stadium. Ini menjadi hasil yang luar biasa bagi tim tamu, hingga Barca berhasil bukukan rekor belum terkalahkan sejauh musim 2022/23 ini, walaupun Xavi tahu betul timnya tak tunjukkan permainan terbaiknya di babak awal.

“Kami tidak memulai pertandingan ini dengan baik, lalu kami berhasil di setengah lapangan lawan, menciptakan banyak peluang. Umumkan, itu pertandingan yang sangat bagus dan kami punya kesempatan untuk mencetak lebih banyak gol lagi,” ujar Xavi.

Gol-gol yang dibukukan Raphinha, Robert Lewandowski dan Eric Garcia berhasil mengamankan kemenangan Blaugrana dii kandang lawan. Xavi pun sangat memuji permainan sejumlah penggawanya dalam laga itu.

“Pedri dan Gavi tunjukkan kinerja yang sangat bagus. Pertandingan itu sangat mengandalkan fisik dan lini tengah harus bekerja ekstrakeras, begitu juga dengan para winger,” tambahnya.

“Saya tahu Ousmane mampu, saya suka dengan cara dia bermain, di lini serang, bagaimana dia ikut bekerja di lini pertahanan, dia sangat mendukung, semua pemain saling membantu. Robert juga tampak bekerja keras,” ujar Xavi.

Kini, Barcelona alihkan perhatian mereka sejenak kepada Liga Champions dan laga pembuka fase grup akan digelar melawan tim asal Republik Ceko, Viktoria Plzen, di Camp Nou pada pertengahan pekan depan.

BANDARTOGEL77