Deadline Transfer : Barcelona Rekrut Alonso dan Bellerin, Total Tujuh Pemain Baru Masuk!

Manajer Xavi Hernandez akhirnya bernafas lega karena selain bisa mengurangi opsinya yang terlalu banyak di lini depan, dia juga akhirnya bisa mendapatkan bek sayap baru baik untuk pertahanan kanan ataupun di pertahanan kiri.

Pakar transfer Italia Fabrizio Romano memberitakan bahwa Barcelona menyelesaikan kesepakatan transfer untuk Marcos Alonso yang telah menjadi target lama mereka untuk menjadi suksesor dan back up bagi Jordi Alba di bek kiri.

Bek jagoan free kick itu didapatkan dalam kesepakatan transfer uang tunai plus pemain, dengan Barca mendapatkan pemasukan mencapai Rp 208 Milyar plus bek 31 tahun itu untuk kemudian membiarkan Pierre-Emerick Aubameyang pindah ke Chelsea.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Selain merekrut Marcos Alonso dari raksasa London Barat itu, Barcelona juga telah menyelesaikan kesepakatan transfer untuk Hector Bellerin yang didapatkan dari Arsenal secara bebas transfer usai bek kanan itu memutuskan kontraknya di Stadion Emirates.

Bek mantan produk La Masia itu sebelumnya tampil mengesankan selama masa pinjamannya di Real Betis, mengemas lima assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi dan membantu klub untuk memenangkan Copa del Rey.

Hector Bellerin kini diharapkan akan menjadi jawaban bagi kebutuhan manajer Xavi Hernandez untuk pos bek kanan baru setelah dia sebelumnya telah memutuskan untuk melepas bek timnas Amerika Sergino Dest ke AC Milan dalam kesepakatan pinjaman plus opsi pembelian.

Kedatangan dua pemain baru ini berarti Barcelona telah total mendatangkan tujuh pemain baru di jendela transfer musim panas ini. Sebelumnya mereka telah berakhir mengontrak Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde dalam revolusi besar Blaugrana di bawah asuhan manajer Xavi Hernandez.

BANDARTOGEL77