Diam-diam Jude Bellingham Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Gilabola.com – Gol Jude Bellingham saat Real Madrid menghabisi Girona dengan tiga gol tanpa balas di Liga Spanyol terakhir kali, merupakan catatan tersendiri karena dengan itu ia menyamai rekor sang legenda, Cristiano Ronaldo. Rekor apa?

Jude Bellingham mencetak gol ketiga Los Blancos guna mengakhiri laga tandangnya di Girona dengan skor 0-3, setelah Joselu menyambar assist dari sang pemain Inggris untuk gol pertama menit 17 dan Aurelien Tchouameni mencetak gol kedua dengan bantuan Toni Kroos.

Gol Bellingham menit 71 itu merupakan gol keenam darinya bagi klub putih dari tujuh penampilan di ajang La Liga. Gol ketujuh jika mengikutsertakan golnya ke gawang Union Berlin di kompetisi Liga Champions.

Bellingham Samai Catatan 6 Gol Cristiano Ronaldo 

Dengan gol tersebut, sudah enam gol yang disarangkan si pemain Inggris dari tujuh pertandingan La Liga, menyamai jumlah gol CR7 saat debutnya pada musim 2009/10.

Tidak ada pemain Los Blancos lain yang berhasil menyamai catatan enam gol dari tujuh pertandingan pertama raksasa La Liga itu.

Satu pemain yang mendekati catatan mereka berdua dalam hal produktifitas gol pada laga-laga debutnya adalah Ruud van Nistelrooy, tapi itu pun hanya empat gol dalam tujuh pertandingan pertamanya.

Tiga pemain lain yang mencatatkan tiga gol dari tujuh penampilan pertamanya adalah Gareth Bale, Karim Benzema dan legenda Brasil Ronaldo Nazario de Lima, yang dulu pernah membela tim putih pada periode 2002 sampai 2007.

Pada Laga Mana Saja Bellingham Cetak Gol-golnya?

Ia memulai rangkaian enam golnya itu dengan satu gol dalam kemenangan 0-2 di Athletic Bilbao pada 12 Agustus 2023.

Kemudian dua gol yang sangat mengesankan pada kemenangan 1-3 di kandang Almeria, yang membuatnya dianugerahi rating 9,4. Selain dua gol, juga satu assist di sini.

Pertandingan ketiga bersama klub barunya, ia melesakkan gol tunggal dalam keunggulan 0-1 di Celta Vigo.

Setelah itu satu gol dalam kemenangan 2-1 kontra Getafe, dan terakhir satu gol serta satu assist ke gawang Girona.

Bellingham masih berumur 20 tahun sehingga presiden Florentino Perez akan merasa sangat beruntung berhasil mendatangkan sang gelandang serang ini dari Borussia Dortmund.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!