Dibuang Barcelona, Riqui Puig Hijrah ke LA Galaxy

Gila BolaBarcelona sudah lama ingin membuang jebolan akademinya, Riqui Puig, tapi tak pernah berhasil. Di bursa transfer musim panas ini, gelandang muda tersebut diberitakan akan hengkang ke klub MLS, LA Galaxy.

Riqui Puig bahkan diberitakan tinggal selangkah lagi akhiri mimpi buruknya di Camp Nou, karena Galaxy telah mencapai kesepakatan untuk merekrut gelandang Spanyol itu.

Menurut jurnalis Italia yang bereputasi, Fabrizio Romano, seperti yang dilansir The Hard Tackle, Puig segera akhiri kebersamaannya dengan Barca, yang telah menyetujui kesepakatan transfer dengan klub MLS tersebut. Sedangkan Puig, juga diberitakan sudah menyetujui rencana kepindahannya itu secara verbal, di mana saat ini kedua klub tinggal merampungkan beberapa rincian dalam kontraknya.

Riqui Puig secara dramatis tersingkir dari skuad Barcelona yang dibelanya sejak masih kanak-kanak, setelah ia sebelumnya berhasil menerobos ke tim utama Blaugrana beberapa tahun lalu. Gelandang yang masih berusia 22 tahun itu bahkan menjadi salah satu andalan di skuad utama Barcelona saat klub Catalan tersebut masih diasuh Quique Setien – yang memainkannya secara reguler di banyak pertandingan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun, Puig ditinggalkan sejak Ronald Koeman mengambil alih posisi pelatih utama di Barcelona jelang musim 2020/21. Lalu, Puig juga gagal menghidupkan kembali karirnya di bawah asuhan Xavi Hernandez, di mana ia hanya kumpulkan waktu bermain 544 menit dalam 18 pertandingan di musim 2021/22.

Kehadiran Pablo Gavi dan Nico Gonzalez sangat berdampak bagi kelangsungan karir Puig di Barcelona, hingga ia terus melorot dalam urutan permainan klub Catalan tersebut, apalagi setelah Barca kedatangan Franck Kessie musim panas ini.

Spekulasi pun terus mewarnai karir Puig di Camo Nou, dan terakhir ia diberitakan menjadi surplus pemain di klub yang menutup musim lalu di peringkat dua tersebut. Kini, Puig telah mendapat klub baru, dan siap tunjukkan kebolehannya di sepak bola Amerika.

LA Galaxy tunjukkan ketertarikannya pada gelandang itu pada pekan lalu, sebelum klub itu akhirnya masuk dalam antrian pemburu tanda tangannya. Puig pun diperkirakan akan bergabung dengan raksasa MLS tersebut pada pekan ini.

Namun, tampaknya, posisi Puig di klub itupun belum bisa dipastikan, karena Galaxy kabarnya tak akan menjadikan Puig sebagai pemain andalan, karena sudah ada Javier Hernandez, Douglas Costa dan Kevin Cabral di posisi yang sama.

Galaxy langsung bergerak cepat amankan jasa Puig, di mana Romano mengklaim mereka telah mencapai kesepakatan dengan Barca di bursa transfer kali ini. Romano juga mengklaim, kedua klub hanya perlu merampungkan sedikit detil dari kontraknya sebelum mengumumkan transfer tersebut.

Puig yang sudah setuju pindah ke LA Galaxy hanya berharap, ia bisa menghidupkan kembali karir sepak bolanya setelah sejak beberapa tahun lalu harus berjuang ekstra keras amankan tempat di skuad utama Barca.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaRespons Giovanni van Bronckhorst Usai Rangers Tumbang di Leg Pertama Kualifikasi Liga Champions
SelanjutnyaJangan Cemas Fans, Inter Milan Masih Jadi Kandidat Juara Musim 2022/23