Dibuang Manchester United, Mason Greenwood Kini Dilirik Raksasa Spanyol

Gila Bola – Mason Greenwood telah menjelma menjadi salah satu pemain yang sukses di La Liga musim ini. Setelah 16 bulan tak pernah bermain, eks penyerang Manchester United itupun gabung Getafe sebagai pemain pinjaman musim panas lalu.

Jelang pertengahan musim, transfer pinjaman pemain tersebut berjalan sangat baik, dan Greenwood muncul sebagai pemain kunci di lini serang Getafe sejauh ini.

Dalam 13 laga kompetitif di musim ini saja, Greenwood sudah catatkan empat gol dan tiga assist. Dia pelan-pelan beradaptasi dengan kehidupan di Getafe, dan pemain itu diberitakan bahagia dengan kehidupan dan karirnya saat ini di Spanyol.

Hal yang lebih penting lagi, laporan yang dilansir Madrid Universal dari Express tersebut menunjukkan, Real Madrid terus memantau perkembangan Greenwood dengan seksama.

Raksasa Spanyol tersebut tampaknya sedang kasak-kusuk untuk menemukan peluang mengejar pemain asal Inggris ini, yang dulu dianggap sebagai salah satu pemain muda berbakat paling menjanjikan di Liga Premier.

Real Madrid Harus Bersaing dengan Atletico, Barcelona dan Dua Klub Jerman

Namun, Real Madrid tak sendirian memburu jasa Greenwood. Pasalnya, pemain yang dibuang Manchester United ini juga diminati dua pesaing beratnya; Atletico Madrid dan Barcelona.

Bukan itu saja, raksasa Bundesliga Bayern Munchen dan Borussia Dortmund bahkan juga disebut-sebut terus mengawasi perkembangan penyerang berusia 22 tahun itu.

Saat ini, Manchester United diberitakan terbuka untuk menjual Greenwood. Setelah  mendapat kesempatan untuk kembali mengasah permainannya di Getafe, MU sudah putuskan nasib Greenwood.

Raksasa Liga Premier tersebut akan mencoba memanfaatkan pemain itu sebelum kontraknya di Old Trafford berakhir pada tahun 2025.

Mengapa Harus Mason Greenwood?

Dengan tampil mentereng bersama Getafe, Greenwood kemungkinan akan memperpanjang masa tinggalnya di La Liga, terutama dengan adanya ketertarikan Real Madrid, Barcelona dan Atletico.

Namun, masa lalu Greenwood yang nggak banget itu, bisa tetap menjadi masalah, setidaknya bagi para suporter Los Blancos. Kini malah muncul pertanyaan, apakah Real Madrid harus mengejar Greenwood.

Greenwood sendiri gabung Manchester United saat usianya masih enam tahun, di mana ia bermain di sekolah pengembangan klub di Halifax. Setelah naik peringkat di level akademi, ia gabung skuad U18 di musim 2017/18, walau masih memenuhi syarat untuk tim U16.

Saat itu, Greenwood bahkan menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Premier U18 wilayah utara, dengan koleksi 17 gol dalam 21 pertandingan.

Pada bulan Mei 2018, Greenwood menjadi Pemain Terbaik Turnamen saat tim yuniornya memenangkan Piala ICGT – sebuah turnamen sepak bola remaja internasional, yang digelar di Belanda.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!