Fix! Xavi Hernandez Ogah Rekrut Pengganti Jordi Alba, Ini Alasannya

Gila BolaXavi Hernandez memastikan Barcelona tidak akan sibuk mencari bek kiri baru di bursa transfer musim panas. Sang pelatih memiliki alasan yang kuat.

Seperti yang diketahui, Jordi Alba kontraknya akan habis. Alhasil ada banyak spekulasi yang beredar mengenai masa depan sang bek. Bahkan Fabrizio Romano pun juga memastikan jika sang pemain akan cabut.

Alba ingin pergi karena mau mencari tantangan baru dalam karier sepak bolanya. Dari berita yang beredar, raksasa Liga Spanyol sudah membidik beberapa bek kiri dan ingin diboyong di musim panas.

Namun Xavi Hernandez telah meluruskan bahwa raksasa Liga Spanyol tidak akan mencari pengganti Jordi Alba di bursa transfer musim panas.

Alasan Tak Perlu Rekrut

Dikutip dari barcablaugrana, Xavi Hernandez mengatakan Barcelona tidak akan mendatangkan bek kiri baru di musim panas ini untuk menggantikan Alba.

Xavi lantas mengungkapkan alasannya ke publik. Menurutnya, mereka sudah punya Alejandro Balde dan Marcos Alonso. Dengan demikian, Barcelona tak perlu membawa pemain baru lagi di sektor bek kiri.

Sekedar informasi, Balde adalah pemain muda yang menjadi starter sejak musim ini, yang membuatnya juga mendapatkan panggilan dari timnas sepak bola Spanyol untuk Piala Dunia. Sedangkan Alonso pemain yang diboyong musim lalu dari Chelsea. Posis aslinya adalah bek kiri, tetapi sebagian besar di musim ini digeser oleh Xavi Hernandez sebagai bek tengah.

Barcelona Fokus Benahi Posisi Lain

Apakah Marcos Alonso masih punya kecapatan yang oke di bek kiri secara reguler, terutama jika Balde tidak tersedia untuk pertandingan besar raksasa Liga Spanyol jelas patut dipertanyakan.

Meski sudah diluruskan oleh Xavi Hernandez bakal tak memboyong bek kiri baru, tetapi bisa saja akan ada perubahan dari sang pelatih.

Namun dari berita yang beredar, Barcelona dikabarkan juga mencari gelandang bertahan baru setelah perginya Sergio Busquets.

Xavi Hernandez

Di bawah asuhan Xavi Hernandez musim 2022/23, Barcelona berhasil memenangkan dua trofi. Awalnya, ia mampu berikan trofi Piala Super Spanyol.

Kemudian Xavi berhasil mempersembahkan trofi Liga Spanyol setelah mengalahkan Real Madrid dalam perburuan gelar di musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!