Frenkie de Jong Pergi Atau Bertahan, Barcelona Tetap Bakal Kejar Bernardo Silva

Gila Bola РRencana asli Barcelona adalah bisa menjual Frenkie de Jong untuk bisa mendanai transfer Bernardo Silva, tapi bahkan jika tanpa kepergian gelandang timnas Belanda itu, raksasa Catalan masih akan terus melanjutkan usaha transfer mereka pada bintang Manchester City, menurut berita yang dilansir via Diario Sport.

Presiden Blaugrana Joan Laporta percaya bahwa gelandang internasional bisa menjadi pemain fundamental bagi klub musim ini dan manajer Xavi Hernandez juga menjadikannya sebagai target impian untuk memperkuat lini tengah timnya di musim panas ini.

Sebenarnya rencana Barcelona adalah mereka ingin menjual Frenkie de Jong, pemilik gaji tertinggi di klub hingga Rp 8,5 Milyar per pekan, di tengah minat dari Manchester United dan Chelsea untuk mendanai transfer Bernardo Silva dari Manchester City.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Tapi terlepas apakan mereka berhasil menjual mantan pemain Ajax Amsterdam itu atau tidak, klub masih akan terus mengusahakan transfer playmaker berusia 28 tahun karena dia sangat penting bagi rencana manajer Xavi Hernandez di Camp Nou.

Ada juga yang diperkirakan menjadi masalah, yakni batas gaji Barcelona yang ditetapkan La Liga, tapi kabar baiknya bahwa Bernardo Silva siap memangkas gajinya demi bisa mendorong kepindahan impian ke raksasa Catalan.

Nico Gonzalez dan Miralem Pjanic diperkirakan akan meninggalkan Barcelona untuk membantu kepindahan itu, dengan kepergian nama kedua bisa sangat besar pengaruhnya lantaran gelandang timnas Bosnia itu merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di klub.

Ada simpang siur tentang berapa biaya transfer yang dibutuhkan untuk membawa keluar Bernardo Silva dari Manchester City, tapi Barca tampaknya makin dekat dengan penjualan Frenkie de Jong ke Chelsea sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

BANDARTOGEL77