Gawat! Barcelona Tak Bisa Andalkan Joao Felix di El Clasico, Rekornya Jelek Banget!

Gila Bola – Barcelona tengah bersiap-siap hadapi Real Madrid di laga El Clasico yang akan digelar di Bernabeu, Senin (22/4) dini hari. Namun di saat bersamaan, terungkap bahwa penyerangnya, Joao Felix, punya catatan buruk saat ia bertemu tim-tim asal kota Madrid, termasuk Los Blancos.

Satu yang pasti menjelang El Clasico ini, Joao Felix tengah berusaha menghentikan catatan buruknya atas El Real.

Pasalnya, bukan saja tak pernah menang atas Madrid, pemain internasional Portugal itu bahkan tak pernah berhasil mencetak satupun gol ke gawang tim raksasa Spanyol tersebut.

Dalam karirnya, Felix sudah bertemu Real Madrid 10 kali – klub yang paling sering dihadapinya selama karir sepak bolanya, baik ketika ia masih membela Atletico Madrid, Chelsea, dan sekarang Barcelona. Namun, Felix tak pernah menang, atau bahkan mencetak gol ke gawang mereka!

Rekor buruk itu berulang kali dikoleksi Felix di ajang La Liga, Piala Super maupun Liga Champions. Felix benar-benar menderita saat ia bertemu Real Madrid, karena bukukan hingga tujuh kekalahan dan hanya berhasil tiga kali imbang.

Joao Felix Harusnya Bisa Lebih Optimistis Sekarang

Setelah bermain lebih dari 500 menit melawan mereka, penyerang 24 tahun itu harusnya bisa lebih optimistis dan berambisi menghentikan rekor buruk tersebut saat Barcelona – klub yang dibelanya saat ini, bertemu Madrid di Bernabeu, Senin (22/4) dini hari nanti.

Apalagi, gol terakhir yang dicetaknya melawan Cadiz – klub lain asal kota Madrid, telah membuat Barca sangat berharap pemain itu akan mengulang penampilannya tersebut dan membalikkan rekornya di laga melawan El Real.

Catatan Detil Joao Felix vs Real Madrid

Selama menjadi pemain Atletico, Felix tercatat enam kali bertanding melawan Real Madrid. Momen pertamanya, laga tanpa gol di pekan ketujuh La Liga musim 2019/20.

Lalu, kedua tim bertemu lagi di final Piala Super Spanyol, dan ketika itu Atletico kalah lewat drama adu penalti.

Joao Felix bermain melawan Real Madrid empat kali di La Liga, sebelum akhirnya dipinjamkan ke Chelsea di paruh kedua musim lalu.

Joao Felix Ulang Keburukan Serupa di Inggris

Di Inggris, Felix bertemu Los Blancos di perempat final Liga Champions. Dia menjadi starter di leg pertama yang berlangsung di Bernabeu, tapi The Blues kalah 0-2.

Lalu di leg kedua yang digelar di Stamford Bridge, dia bermain di 30 menit terakhir laga, dan Chelsea tersingkir dari kompetisi bergengsi tersebut lagi-lagi lewat kekalahan 0-2.

Setelah pindah ke Barcelona, Felix ambil bagian dalam dua pertandingan melawan Real Madrid selama musim ini. Di ajang La Liga, dia menjadi starter saat laga El Clasico itu berlangsung di Montjuic, yang berakhir dengan kekalahan 1-2 bagi Blaugrana.

Pertemuan terakhir Felix dengan Madrid terjadi di final Piala Super, di mana tim Catalan itu menderita kekalahan telak yang memalukan, 1-4. Demikian ungkap Barca Universal.

Ketika itu Felix hanya bermain selama 29 menit, dan itu menjadi kali kedua baginya bertemu Madrid di final Piala Super. Sekali lagi, Felix tak mampu mempersembahkan kemenangan bagi klubnya atas Los Merengues.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!