Hasil Madura United vs PSM Makassar 2-0, Sapeh Kerrab Masuk Zona Championship Series

Gila Bola – Hasil Madura United vs PSM Makassar di laga pekan ke-32 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Bangkalan, Minggu (21/4) sore, berakhir dengan skor 2-0.

Madura United berhasil merebut posisi empat besar dari Dewa United berkat kemenangan atas tim juara bertahan sore ini. Meski demikian mereka hanya terpaut tiga poin dari Dewa United yang turun ke posisi lima di saat kompetisi tersisa dua pertandingan lagi.

Kemenangan ini sebenarnya sudah bisa diduga sebelumnya. Pasalnya, PSM saat ini memang tengah lakoni performa yang kurang bagus, sementara Madura United tengah on fire dan berada di atas angin setelah di pekan kesebelumnya menang telak atas tim pemuncak klasemen, Borneo FC.

Sekali lagi Madura United berhasil tunjukkan permainan gemilang dan merebut posisi empat besar di akhir musim ini.

Tampil menekan sejak awal laga, Madura United berhasil memecah kebuntuan di menit ke-21 lewat gol Riyatno Abiyoso. Skor ini kemudian digandakan Dalberto lewat sundulan kepalanya di menit 39.

Kemenangan ini sukses membawa tim Sapeh Kerrab ke urutan empat dan kantongi poin 53 – tiga poin di atas Dewa United yang mereka geser ke urutan lima dan hanya dua poin di belakang tim berperingkat tiga, Bali United.

Sedangkan PSM Makassar, kekalahan ini membuat mereka tertahan di urutan 11 dan kantongi poin 41. Tentunya, ini bukan sebuah perolehan yang bagus bagi sebuah tim yang pada musim lalu menjadi juara liga.

Sama-sama Menekan, Madura United Unggul di Menit ke-21

Kedua tim sama-sama berambisi amankan poin sempurna di laga ini, dan berusaha saling menekan.

Madura United berusaha tampil menekan tamu mereka, apalagi dukungan suporter di kandang sendiri benar-benar membuat tim Sapeh Kerrab tampil sangat bersemangat.

Upaya tuan rumah membuahkan hasil di menit ke-21, saat Riyatno Abiyoso berhasil menyarangkan umpan Malik Risaldi di depan mulut gawang PSM.

Bola memang sempat membentur mistar gawang PSM, tetapi bola memantul masuk ke gawang. GOL!! 1-0 Untuk Madura United.

Tak terima gawangnya dibobol lawan, PSM langsung menaikkan tempo permainan mereka. Beberapa kali peluang tercipta untuk tim Juku Eja, tetapi tak ada satupun yang membuahkan gol balasan.

Alih-alih menyamakan kedudukan gawang PSM malah kembali kebobolan di menit 39.

Dalberto berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok Koko Ari dengan sundulan kepalanya, dan tak mampu dibendung Reza Arya Pratama. GOL!! 2-0!

Susunan Pemain Madura United vs PSM Makassar

  • Madura United (4-3-3): Lucas Frigeri; Koko Ari Araya, Cleberson, Fachruddin Aryanto, Novan Sasongko; Francisco Rivera, Jacob Mahler, Jaja; Riyatno Abiyoso, Dalberto, Malik Risaldi.
  • PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama; Yakob Sayuri, Yuran Fernandes, Safruddin Tahar; Rizki Eka Pratama, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, M Arfan, Dzaky Asraf; Victor Mansaray, Adilson Silva.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!