Manchester United di Antara Dua Pilihan Transfer, Michael Olise Atau Dani Olmo?

Gila BolaManchester United sedang berhadapan dengan keputusan besar terkait potensi perekrutan Michael Olise, setelah mendekati agennya untuk membicarakan kemungkinan transfer dengan biaya transfer yang mencapai Rp 1,3 Trilyun.

Mereka juga harus mempertimbangkan opsi alternatif seperti Dani Olmo dari RB Leipzig, yang tersedia dengan harga yang lebih terjangkau daripada pemain sayap internasional Prancis itu.

Michael Olise telah menjadi target incaran sejak musim panas lalu, ketika rumor kepindahannya ke Chelsea mencuat, meskipun tidak ada kesepakatan yang tercapai.

Sekarang Manchester United tertarik sejak masuknya Jim Ratcliffe sebagai pemilik minoritas, namun, mereka harus siap membayar Rp 1,3 Trilyun untuk mengamankan jasanya, menurut laporan berita dari The Mirror.

Klausul pelepasan yang tinggi ini diyakini akan aktif pada akhir musim, dan Crystal Palace, klub saat ini Olise, kemungkinan tidak akan mau menjualnya dengan harga yang lebih rendah.

Selain Manchester United, Manchester City dan Arsenal juga dikabarkan tertarik pada pemain berbakat tersebut, yang masih terikat kontrak di Selhurst Park hingga musim panas 2027.

Sementara itu, The Red Devils juga mempertimbangkan untuk mengejar Dani Olmo, yang tersedia dengan harga yang lebih terjangkau, dengan klausul pelepasan sekitar Rp 1 Trilyun saja.

Menurut laporan berita transfer terkini dari Bild, klub telah menghubungi Leipzig untuk membahas kemungkinan transfer, dan Dani Olmo sendiri tertarik untuk mencari tantangan baru.

Ketertarikan Manchester United pada gelandang Spanyol diyakini serius, dengan laporan yang menyebutkan bahwa klub telah menunjukkan minat yang kuat padanya di bursa transfer mendatang.

Barcelona juga dikabarkan tertarik, namun Dani Olmo tetap terbuka terhadap opsi lain, termasuk Manchester United, apalagi jika klub Catalan tidak mampu secara finansial untuk mengontraknya.

Pemilik United, Jim Ratcliffe, dilaporkan ingin menyegarkan skuad dengan menambahkan bakat-bakat muda seperti Olise dan Olmo. Kedua pemain ini memiliki potensi besar untuk berkembang dan akan memberikan kekuatan tambahan pada skuad United.

Michael Olise, yang baru berusia 22 tahun, telah menunjukkan bakatnya dengan mencetak enam gol dan tiga assist dalam musim ini, hanya saja riwayat cederanya menjadi pertimbangan lain dengan harganya yang mahal.

Sementara Dani Olmo, meskipun lebih tua tiga tahun, memiliki fleksibilitas bermain di beberapa posisi di lini serang dan telah mencetak delapan gol serta memberikan lima assist untuk Leipzig musim ini.

United sekarang berada dalam tahap penilaian yang serius untuk menentukan langkah selanjutnya dalam memperkuat skuad mereka, dengan mempertimbangkan faktor finansial dan kebutuhan tim.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!