Gelandang Barcelona De Jong Buka-Bukaan Soal Saga Transfer Musim Panas ke Man Utd

Frenkie de Jong akhirnya berhasil untuk bertahan di Barcelona meski terus mendapatkan desakan untuk menerima pinangan dari Manchester United yang sangat ingin mengamankan jasanya.

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong buka-bukaan soal saga transfernya selama musim panas saat dia banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United sementara klubnya terus berusaha untuk bisa melegonya dan membawanya keluar dari Camp Nou.

Manajer Erik ten Hag menjadikan mantan bintangnya di Ajax Amsterdam itu sebagai target nomor satu untuk proyeknya di Old Traffod, tapi sementara tawaran mereka senilai Rp 1,2 Trilyun diterima oleh pihak Blaugrana, sang gelandang terus menolak untuk dijual.

Saga transfer semakin diperumit dengan adanya laporan bahwa Frenkie de Jong masih punya piutang gaji yang belum dibayar Barcelona yang mencapai Rp 287 Milyar, sementara godaan Chelsea juga tidak mampu meluluhkan hatinya untuk pergi dari Catalan.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Kini, seperti diberitakan via SunSport dari hasil wawancaranya selama tugas internasional bersama timnas Belanda, gelandang berusia 25 tahun itu menegaskan sekali lagi bahwa tekadnya adalah untuk selalu bertahan di Barcelona, sesuatu yang membuatnya tetap tenang selama jendela transfer musim panas meski dia terus digoyang dengan isu transfer, termasuk ke Bayern Munchen.

Frenkie de Jong juga mengisyaratkan bahwa ada perbedaan pandangan antara dirinya dengan Barca. Tidak diungkap apa perbedaan yang dimaksud, tapi ada banyak rumor seperti yang telah disinggung bahwa pihak klub ingin menjualnya, hanya saja mantan Ajax Amsterdam tak mau pindah.

Pada akhirnya pemain timnas Belanda itu tetap dipertahankan di Camp Nou dan setengah dari seluruh penampilannya untuk tim besutan Xavi Hernandez adalah penampilan sebagai starter, meski sang manajer sebenarnya ingin bisa menjualnya demi bisa mendatangkan Bernardo Silva dari Manchester City.

BANDARTOGEL77