Girona Ditahan Imbang Beticos, Madrid Punya Peluang Ambil Alih Puncak Klasemen

Gila Bola – Hasil pertandingan Real Betis vs Girona berakhir imbang dengan skor 1-1 di pekan ke-17 Liga Spanyol 2023/2024, ini berati Real Madrid punya peluang mengambil alih puncak klasemen.

Girona unggul terlebih dahulu lewat gol penalti Artem Dovbyk di menit ke-39 babak pertama, dan setelah berjuang keras di babak kedua, Real Betis akhirnya berhasil mencetak gol penyama kedudukan lewat gol German Pezzella di menit-menit akhir pertandingan, tepatnya di menit ke-88.

Hasil pertandingan ini artinya Girona harus rela berbagi poin sama-sama satu dengan Real Betis. Dan meski masih berada di puncak klasemen La Liga dengan 45 poin dari 17 pertandingan yang telah mereka jalani, namun Real Madrid yang baru memulai pertandingan puul 03.30 dinihari ini punya peluang mengambil alih puncak klasemen.

Real Madrid (42 poin) bertandang ke markas Alaves dan baru menjalani 16 pertandingan, dan kemenangan atas Alaves aan memberikan mereka tambahan tiga poin yang mereka butuhkan untuk menyamai Girona. Namun keunggulan selisih gol akan menempatkan Los Blancos di puncak klasemen.

Gol pertama di laga ini berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Aitor Ruibal terhadap Savio di dalam kotak penalti. Artem Dovbyk yang menjadi eksekutor berhasil melesakkan bola masuk ke gawang tuan rumah yang dijaga oleh Rui Silva.

Dovbyk, yang sedang dalam performa bagusnya, seharusnya bisa mencetak gol keduanya segera setelah babak kedua dimulai. Dia menyambut bola kiriman Couto di depan gawang, tetapi Dovbyk melewatkan peluang emas.

Itu adalah satu-satunya peluang gol Girona selama kedua, di mana mereka lebih fokus pada pertahanan yang membuat Real Betis kesulitan menembus pertahanan kuat tamu.

Namun, di menit ke-88, tendangan sudut dan disambut dengan sebuah tendangan keras dari pemain Argentina, German Pezzella merubah kedudukan menjadi imbang 1-1 di menit ke-88.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Daley Blind sempat mendapatkan peluang tembak yang bagus, tetapi dia menunjukkan bahwa dia bukan penembak hebat dan alhasil tembakannya meleset dari sasaran.

Jika Real Madrid bisa mengalahkan Alaves di pertandingan berikutnya, mereka akan memimpin klasemen La Liga.

Susunan Pemain Real Betis vs Girona

Real Betis: R. Silva – Bellerín (15. Ruibal), Pezzella, Riad, Miranda – Guardado (46. Carvalho), Rodri (66. Abde), Roca (66. Altimira) – Diao, José (66. Iglesias), A. Peréz

Girona: Gazzaniga – E. García, Blind, D. Lopéz (34. Juanpe), Gutiérrez – Couto (79. Valery), Martin, A. García, Torre (65. Portu), Sávio (79. Solis)- Dovbyk (65. Stuani)