Brighton Sok-sokan Main Dominasi Bola dari Belakang, Bikin Blunder Deh

Gila Bola – Satu-satunya gol Crystal Palace ke gawang Brighton terjadi akibat sikap keras kepala Roberto De Zerbi memaksa anak buahnya mempraktekkan permainan bola dominan sejak dari belakang. Tak punya skill itu, malah bikin blunder, berujung gol kebobolan.

Gol ini terjadi setelah salah satu bek the Seagulls memberi bola ke arah kiper Bart Verbruggen, yang langsung ditekan oleh pemain depan the Eagles. Gugup lah, lalu ia buru-buru memberi bola kembali ke rekannya tapi dicegat oleh Michael Olise, dan setelah satu-dua dengan pemain lain, melambungkan si bundar ke tiang jauh.

Di sana ada Jordan Ayew menjatuhkan diri dan menyundul bola ke arah gawang kiper Belanda yang malang itu, yang hanya bisa menyalahkan diri mengapa tidak dilahirkan sebagai Manuel Neuer.

Beruntung Ada Gol Balasan Danny Welbeck

Brighton sangat beruntung memiliki Danny Welbeck. Bekas pemain Manchester United dan Arsenal itu mencetak gol balasan pada delapan menit sebelum laga di Selhurst Park London ini berakhir.

Dengan hasil imbang ini maka kedua tim tetap berada di posisinya masing-masing, urutan delapan dan 15. Si Burung Camar dengan koleksi 27 poin.

Sementara itu si Elang yang sebenarnya merupakan burung yang lebih gagah tapi kurus kering dalam kasus Palace, hanya memiliki 18 poin saja.

Bagi pasukan Roberto De Zerbi, ini masih merupakan hasil yang memprihatinkan dengan mereka pernah setinggi posisi pertama klasemen dan posisi ketiga Liga Inggris pada pekan-pekan pertama musim 2023/24 ini.

Brighton Tidak Cukup Mumpuni Untuk Main Dominasi Bola

Kiper, dalam filosofi permainan dominasi bola sejak dari belakang, berubah menjadi seorang bek tengah.

Pikiran semacam itu tidak ada dalam diri stopper asal Belanda, Bart Verbruggen, yang lebih suka menangkap bola.

Begitu diberi bola oleh salah satu pemain belakang, dan berada di bawah tekanan pemain Palace, ia menjadi gugup dan buru-buru menyetor bola ke rekannya, berharap masalah segera lenyap.

Michael Olise yang sudah menyumbangkan dua gol dan belum satu pun assist, kemudian mengarahkan si bundar ke Jordan Ayew yang menyundulnya menjadi gol.

Sayangnya, kemenangan yang sudah di depan mata digagalkan oleh Welbeck, yang mencetak gol balasan bagi skuad De Zerbi itu, mencuri satu poin.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!