Girona Raih Kemenangan Penting, Gusur Barcelona di Posisi Kedua Klasemen La Liga!

Girona berhasil meraih hasil gemilang di La Liga hari ini, Sabtu (27/4/2024). Bermain di markas Las Palmas, Estadio de Gran Canaria, Girona menaklukkan tuan rumah dengan skor 2-0. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Girona ke posisi kedua klasemen, menggeser Barcelona.

Pertandingan berlangsung sengit dan penuh drama. Di babak pertama, Girona nyaris tertinggal lebih dulu setelah Las Palmas mendapatkan hadiah penalti di menit kelima. Beruntung, Paulo Gazzaniga tampil gemilang dan berhasil menggagalkan eksekusi penalti Sandro Ramirez.

Girona kemudian mendapatkan peluang emas untuk memimpin melalui penalti di menit ke-24. Namun, Artem Dovbyk gagal menjalankan tugasnya setelah tembakannya berhasil ditepis oleh Alvar Valles.

Gol pertama Girona akhirnya hadir di menit ke-26. David Lopez memanfaatkan bola liar di kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak dekat. Skor 1-0 untuk Girona pun bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Girona kembali mendapatkan hadiah penalti di menit ke-57. Kali ini, Artem Dovbyk sukses menuntaskan tugasnya dengan baik dan membawa Girona unggul 2-0.

Skor 2-0 untuk Girona pun tak berubah hingga peluit akhir dibunyikan. Kemenangan ini mengantarkan Girona ke posisi kedua klasemen La Liga dengan raihan 71 poin dari 33 pertandingan.

Girona kini unggul satu poin dari Barcelona yang baru memainkan 31 laga. Barcelona sendiri akan bertanding melawan Valencia pada Selasa (30/4/2024) dini hari WIB.

Kemenangan ini menjadi awal yang gemilang bagi Girona di bawah arahan Michel Sanchez. Pelatih asal Spanyol itu baru saja ditunjuk untuk menangani Girona pada pekan lalu.

Berikut beberapa poin penting dari pertandingan:

  • Girona berhasil meraih kemenangan penting di markas Las Palmas dengan skor 2-0.
  • Kemenangan ini mengantarkan Girona ke posisi kedua klasemen La Liga, menggeser Barcelona.
  • David Lopez dan Artem Dovbyk mencetak gol untuk Girona.
  • Paulo Gazzaniga tampil gemilang dengan menggagalkan penalti Las Palmas di babak pertama.
  • Girona kini unggul satu poin dari Barcelona yang baru memainkan 31 laga.
  • Dengan hasil ini, Girona semakin optimis untuk meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!