Hasil Cadiz vs Barcelona Skor 0-1, Joao Felix Cetak Gol Spektakuler Dengan Bicycle Kick!

Barcelona meraih kemenangan tipis 1-0 atas Cadiz dalam laga La Liga yang menegangkan pada hari Minggu. Babak pembuka berjalan alot, kedua tim kesulitan untuk menciptakan peluang.

Barcelona dibuat frustrasi dalam 36 menit pembukaan pertandingan mereka melawan Cadiz di Nuevo Mirandilla. Xavi Hernandez menurunkan tim lapis kedua untuk pertandingan ini dengan mempertimbangkan leg kedua melawan Paris Saint-Germain pada hari Selasa, tetapi sejauh ini tidak terlalu menjadi masalah, karena mereka berhasil unggul di babak pertama.

Cadiz memiliki peluang lebih jelas di tahap awal, dengan Juanmi menjadi yang paling mengancam. Namun, Barcelona yang justru mencetak gol pertama, lewat aksi akrobatik Joao Felix yang memanfaatkan tendangan sudut Marcos Alonso.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama dalam pertandingan ini jatuh ke tangan tim tuan rumah pada menit ke-3. Vitor Roque menguji Marc-Andre ter Stegen dengan tembakan spekulatif yang melambung di atas mistar gawang.

Pemain Barcelona sempat mengancam gawang Cadiz pada menit ke-10 namun rupanya bola lebih dulu mengenai tangan Marcos Alonso di kotak penalti.

Lini belakang kedua tim tampil dominan sepanjang babak pertama, tidak ada pihak yang berhasil menciptakan peluang emas.

Cadiz kembali mengancam pada menit ke-23 ketika tembakan Javi Hernandez memaksa ter Stegen melakukan penyelamatan. Beberapa saat kemudian, Hector Fort mengirimkan umpan silang berbahaya, tetapi kiper Cadiz Conan Ledesma bereaksi baik untuk menepisnya ke atas mistar gawang.

Kebuntuan akhirnya pecah tepat sebelum jeda dengan cara yang spektakuler. Pada menit ke-37, Joao Felix secara akrobatik melepaskan tendangan gunting atau bicycle kick saat menyambut bola hasil sundulan dari tendangan sudut, membawa Barcelona unggul saat memasuki jeda istirahat.

Di babak kedua melihat Cadiz tampil lebih agresif, mereka mati-matian berusaha untuk mencetak gol penyama kedudukan. Cadiz sempat melesakkan bola ke gawang Barca pada menit ke-54 melalui gol Juanmi, tetapi hakim garis dengan tepat mengangkat bendera offside.

Cadiz terus menekan untuk menyamakan kedudukan dan sempat dua kali menuntut pealti yang diabaikan oleh wasit pada menit ke-61 dan 68. Barcelona juga memiliki peluang untuk memperpanjang keunggulan mereka, dengan Joao Felix nyaris mencetak gol dalam beberapa kesempatan. Namun, skor tetap bertahan 1-0.

Joao Felix sempat melepaskan tembakan keras yang membentur mistar gawang, tetapi dia dinyatakan offside lebih dulu.

Peluang kembali tercipta pada menit ke-79 ketika Diadie Samassekou melepaskan tembakan keras dari jarak jauh. Namun, Marc-Andre ter Stegen melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tembakan gelandang asal Mali tersebut.

Barcelona terus kesulitan untuk menciptakan peluang di babak kedua. Pada menit ke-88, kiper Cadiz, Conan Ledesma, salah melakukan tendangan clearence, menciptakan peluang emas untuk Blaugrana. Sayangnya bagi Barcelona, umpan Ferran Torres justru malah dipotong oleh pemain belakang Cadiz, sehingga gagal menjadi peluang.

Barcelona bertahan untuk mengamankan keunggulan yang diperoleh dengan susah payah untuk menjaga harapan gelar La Liga mereka tetap hidup, hasil Cadiz vs Barcelona skor akhir 0-1.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!