Real Madrid Gagal Pertahankan Keunggulan, Gol Telat Llorente Selamatkan Los Rojiblancos

Gilabola.com – Real Madrid gagal mempertahankan keunggulan melawan Atletico Madrid, gol Brahim Diaz berhasil disamakan oleh gol telat marcos Llorente di masa injury time babak kedua!

Los Blancos sebenarnya sudah unggul terlebih dahulu di babak pertama atas Atletico Madrid, gol Brahim Diaz di menit ke-20 membuat tuan rumah unggul 1-0.

Namun kegigihan pemain Atleti asuhan Diego Simeone ini seakan tak kenal lelah, dan Marcos Llorente berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 di masa injury time babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai dan Brahim Diaz melepaskan tembakan dari jarak jauh tepat ke arah Oblak. Madrid mengawali pertandingan dengan langsung menekan dalam derbi ini di ibu kota Spanyol.

Tak lama kemudian Alvaro Morata mengitari kotak penalti Madrid dan melepaskan tembakan. Lunin menyelamatkan gawangnya dengan sempurna. Griezmann yang mengirimkan umpan terobosan kepada Morata dan itu adalah peluang emas pertama bagi Atletico dalam pertandingan ini.

Griezmann telah menjadi titik fokus utama Atletico saat mereka mencoba melakukan transisi dari pertahanan ke serangan. Dia menghubungkan permainan dengan baik untuk Los Rojiblancos.

Menit ke-20, Brahim Diaz akhirnya mencetak gol! Real Madrid unggul 1-0! Sempat ada kekacauan di dalam kotak penalti Atleti dan bola jatuh ke kaki Brahim yang langsung mencetak gol dari jarak dekat.

Brahim Diaz sekarang telah mencetak tiga gol untuk Madrid pada tahun 2024, dan dua di antaranya dicetak ke gawang Atletico Madrid.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Tak lama setelah timnya ketinggalan satu gol, Diego Simeone langsung mengubah strateginya. Riquelme beralih dari bek sayap kiri ke bek sayap kanan dan Hermoso pindah dari bek tengah kiri ke bek kiri.

Ini adalah ketiga kalinya manajer asal Argentina tersebut mengubah susunan pemainnya dalam waktu kurang dari 30 menit.

Tak ada gol tambahan lagi saat pertandingan memasuki waktu jeda istirahat, skor masih 1-0 untuk keuggulan Real Madrid.

Memasuki babak kedua, di menit ke-48, Stefan Savic berhasil mecetak gol ke gawang tuan rumah! Namun setelah tinjauan VAR, wasit membatalkan gol tersebut karena offside dari Saul.

Saul berada dalam posisi offside dan menghalangi Lunin sehingga gol tersebut dinyatakan offside karena gelandang Atletico mempengaruhi jalannya permainan. Gol tersebut tidak berlaku dan Real Madrid masih memimpin.

Menit ke-54, Toni Kroos melepaskan tendangan voli dengan sempurna dari luar kotak penalti, tetapi bola langsung mengarah ke pelukan Jan Oblak.

Simeone melakukan tiga pergantian pemain saat timnya mengejar gol penyama. De Paul, Saul, dan Morata digantikan oleh Lino, Memphis, dan Barrios.

Jude Bellingham menjadi titik fokus serangan Madrid di tengah lapangan. Pemain asal Inggris itu terjatuh di dalam kotak penalti tetapi wasit tidak memberikan penalti.

Menit ke-66, Oblak menyelamatkan tendangan keras dari kanan. Itu seharusnya bisa menjadi peluang besar bagi Los Blancos untuk menggandakan keunggulan mereka.

Real Madrid tampaknya cukup nyaman dengan bertahan dan mengandalkan serangan balik. Sementara Atletico berusaha untuk menyamakan kedudukan, tetapi ketika tuan rumah merebut bola, mereka langsung melancarkan serangan.

Tapi perjuangan tanpa kenal lelah anak asuh Diego Simeone pada akhirnya membuahkan hasil! Di masa injury time babak kedua menit 90+4, Marcos Llorente berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 lewat golnya!

Llorente melewati Lunin. Itu terbang di luar mistar gawang dan Atletico memiliki equalizer dengan 60 detik tersisa pada jam. Savic mengirimkannya lama, ke dalam kotak. Memphis menyundul bola dan ada Llorente, ia melompat tinggi untuk menyundul bola yang menjadi gol penyeimbang di akhir pertandingan.

Hasil Real Madrid vs Atletico Madrid

  • Skor akhir: Real Madrid 1 vs 1 Atletico Madrid
  • Gol: Brahim Diaz (’20), Marcos Llorente (’90+4)
  • Stadion: Estadio Santiago Bernabeu
  • Waktu: 5 Februari 2024

Susunan Pemain

Vinicius Junior di laga ini batal dimainkan meski awalnya ia sudah terdaftar sebagai starter, namun karena cedera, ia digantikan oleh Brahim Diaz

  • Starting XI Real Madrid: Lunin, Vazquez, Carvajal, Nacho, Mendy, Camavinga, Valverde, Toni Kroos, Jude Bellingham, Brahim DIaz, Rodrygo.
  • Starting XI Atletico Madrid: Oblak; Marcos Llorente, Savic, Witsel, Hermoso, Riquelme; Koke, Saul, De Paul; Griezmann, Morata.