Hasil Real Sociedad 0-1 Real Madrid, Gol Arda Guler Kirim Los Blancos Unggul 14 Poin di Puncak Klasemen

Gila BolaReal Madrid meraih kemenangan penting atas Real Sociedad dengan skor tipis 1-0 di Anoeta pada Sabtu (27/4) dini hari WIB, membawa mereka lebih dekat ke arah gelar La Liga yang ke-36.

Arda Guler menjadi pahlawan bagi Real Madrid dengan mencetak gol tunggal dalam pertandingan tersebut di menit ke-29 saat manajer Carlo Ancelotti melakukan banyak rotasi pada starting XI timnya,

Pertandingan tersebut menjadi momen penting bagi Real Madrid, karena dengan keunggulan 11 poin atas Barcelona sebelum pertandingan dimulai, mereka memiliki kesempatan untuk mengamankan gelar La Liga lebih cepat jika mereka terus meraih kemenangan.

Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid, memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemain bintangnya seperti Vinicius Jr dan Jude Bellingham, sementara Kepa Arrizabalaga mendapat kesempatan langka di bawah mistar gawang.

Selain itu, Brahim Diaz mendapatkan kesempatan starter sebagai gelandang No.10, sementara Dani Ceballos melengkapi trio gelandang serang dengan menempati gelandang kiri, dengan Guler di sebelah kanan.

Meskipun Real Sociedad mendominasi penguasaan bola di awal pertandingan, Real Madrid berhasil menciptakan peluang yang cukup untuk unggul. Arda Guler menjadi pembeda dalam pertandingan tersebut ketika dia berhasil menyambut umpan silang Dani Carvajal dan mencetak gol pada menit ke-29.

Meskipun Real Sociedad berusaha untuk menyamakan kedudukan, upaya Takefusa Kubo yang berhasil mencetak gol dibatalkan oleh wasit setelah pemeriksaan VAR menunjukkan adanya pelanggaran.

Pertandingan kedua belah pihak tidak banyak menciptakan peluang berbahaya di babak kedua. Real Madrid tetap solid dalam pertahanan mereka, sementara Real Sociedad berjuang untuk menembus lini belakang lawan.

Real Madrid berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir pertandingan, mengamankan tiga poin penting dan clean sheet. Dengan lima pertandingan tersisa, pasukan Ancelotti berjalan menuju gelar dengan mantap.

Meskipun pertandingan tidak menghasilkan tingkat kegembiraan yang tinggi, Real Madrid menunjukkan kematangan dan kestabilan dalam permainan mereka. Dengan kemenangan ini, mereka semakin mendekati gelar La Liga yang ke-36.

Sementara itu, performa Guler dalam pertandingan ini juga patut diperhatikan, karena pemain muda tersebut memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi timnya saat dia sebelumnya kurang mendapatkan kesempatan bermain di tim utama.

Selanjutnya, jika Barcelona gagal menang pekan ini, maka Real Madrid bahkan bisa mengunci gelar La Liga mereka pada pertandingan berikutnya dengan kemenangan, dengan hanya empat laga untuk dimainkan setelah itu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!