Liverpool Capai Kesepakatan Dengan Arne Slot Sebagai Pengganti Jurgen Klopp

Gila BolaLiverpool secara prinsip telah mencapai kesepakatan transfer dengan Feyenoord untuk menunjuk Arne Slot sebagai pengganti Jurgen Klopp, menurut berbagai sumber berita di Inggris.

Ini terjadi setelah beberapa hari negosiasi antara kedua klub, dan sekarang mereka diyakini telah menyetujui paket kompensasi yang akan membawa Arne Slot ke Anfield untuk musim depan.

Slot telah lama menjadi kandidat utama Liverpool untuk menggantikan Jurgen Klopp yang akan pergi meninggalkan klub, dan setelah penilaian mendalam, klub yakin bahwa dia adalah pilihan yang tepat.

Feyenoord dan Liverpool telah mencapai kesepakatan mengenai paket kompensasi untuk pelatih berusia 45 tahun itu, dengan klub Belanda tersebut menerima sejumlah uang dalam pertukaran kepindahan pelatih.

Paket kompensasinya dilaporkan mencapai Rp 156 Milyar, dengan tambahan Rp 34 Miluar sebagai bonus. Meskipun beberapa detail akhir masih perlu disepakati, termasuk kesepakatan pribadi Slot, namun kesepakatan secara keseluruhan diyakini telah mencapai titik yang memuaskan kedua belah pihak.

Arne Slot, yang telah lama menjadi incaran Liverpool, telah menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan klub tersebut. Dia telah menyampaikan bahwa dia ingin pergi ke Liverpool dan yakin bahwa kesepakatan akan disepakati dalam waktu dekat.

Klub juga menganggap pelatih Belanda itu sebagai kandidat yang cocok untuk mengambil alih peran Jurgen Klopp, mengingat gaya bermainnya yang menyerang dan kemampuannya dalam mengembangkan pemain muda.

Jurgen Klopp, manajer yang saat ini akan mundur di akhir musim ini setelah sembilan tahun memimpin Liverpool sejak 2015, telah memberikan dukungan kepada Arne Slot sebagai suksesornya.

Dia menyebut pelatih 45 tahun itu sebagai orang yang baik dan menyukai cara timnya bermain sepak bola. Klopp juga mengatakan bahwa Slot adalah solusi yang tepat untuk klub dan dia sangat senang dengan kemungkinan penunjukan tersebut.

Meskipun Liverpool telah mengejar beberapa kandidat potensial untuk menggantikan Klopp, seperti Xabi Alonso dan Ruben Amorim, mereka memilih Slot setelah penilaian yang cermat.

Michael Edwards dan Richard Hughes, yang memimpin proses pencarian manajer, yakin bahwa Slot adalah pilihan terbaik untuk mengambil alih kendali di Anfield, terutama setelah penolakan Alonso yang memilih bertahan di Leverkusen.

Meskipun ini adalah langkah besar bagi pelatih asal Belanda itu, klub yakin bahwa dia memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan di klub sebesar Liverpool dan meneruskan warisan Jurgen Klopp.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!