Hindari Tim Liga Inggris, Barcelona Siap Amankan Bek Andalan dengan Kontrak Baru

Gila Bola – Barcelona katakan pada pemain bertahan andalannya bahwa dia ‘tak tersentuh transfer’, dan akan memulai pembicaraan kontrak barunya tahun depan.

Dengan Barcelona yang hadapi situasi sulit terkait masalah Financial Fair Play (FFP), beberapa orang pemain bisa diperbolehkan hengkang di bursa transfer musim panas untuk turunkan tagihan gaji dan kantongi pemasukan.

Meski demikian di waktu yang sama, beberapa bintang juga dipertimbangkan sebagai ‘pemain yang tak akan tersentuh’ dan tak akan ada tawaran yang bisa membujuk Barca untuk mau melepas mereka.

Diberitakan Sport, rekrutan Barcelona pada musim panas lalu, Andreas Christensen, menjadi pemain yang menyandang kategori tersebut. Barca pun sudah berbicara dengan perwakilan pemain asal Denmark tersebut bahwa ia ‘tak bisa ditransfer’.

Pemuncak klasemen La Liga itupun berharap bisa mengikat Christensen dengan kontrak baru, dan akan memulai pembicaraan yang sama tahun depan.

Bersinar di Barcelona, Langsung Diminta Balik Inggris!

Christensen didatangkan Barça dari Chelsea, secara bebas transfer tahun lalu. Pemain berusia 27 tahun mendapat beberapa masalah kebugaran selama hampir satu musim berada di Camp Nou, tapi penampilannya sangat dipuja ketika ia bugar dan tersedia untuk dimainkan, serta membentuk kemitraan yang tangguh bersama Ronald Araujo.

Diungkapkan Barca Universal, penampilan menawan Christensen tak luput dari perhatian banyak klub papan atas Eropa dan memicu ketertarikan dari beberapa klub Liga Premier, salah satunya Newcastle United.

Eks Petinggi Barca Ingin Bajak Andreas Christensen!

Kabar terbaru adalah, Aston Villa. Klub yang kini memiliki Mateu Alemany – yang akan tinggalkan Barca dan gabung klub Inggris tersebut, ingin memboyong Christensen bersamanya ke Inggris.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun, tim Catalan itu telah menjelaskan bahwa mantan bintang Chelsea tersebut tak dijual musim panas ini, walaupun kepergiannya bisa mendatangkan banyak dana bagi Blaugrana.

Christensen teken kontrak empat tahun di Barca saat ia datang secara gratis tahun lalu. Bek yang akan bersama Barca hingga tahun 2026 itu mengaku senang dan nyaman bersama klub Catalan itu, sementara Blaugrana juga sangat senang dengan keberhasilan perekrutan Christensen.

Mengingat usia dan penampilannya, tim Catalan itu ingin menghargai Christensen dengan sebuah kontrak baru, dan berencana akan memulai pembicaraannya tahun depan, di saat masalah FFP mereka diperkirakan sudah bisa diatasi.