Ingin Bertahan di Barcelona, Pedri Tergoda Pindah ke Liga Inggris

Gila Bola – Pedri mengaku ingin bertahan di Barcelona, tapi kemungkinan pindah ke Liga Premier tak bisa diabaikan. Sedang digoda klub yang mana ya?

Musim ini barangkali periode yang sulit bagi Pedri. Pemain muda andalan Barcelona itu alami cedera paha saat membela timnya hadapi Manchester United di Liga Europa awal tahun ini, yang memaksanya menepi selama beberapa pekan.

Mantan pemain Las Palmas itu semula dijadwalkan akan kembali ke lapangan saat Barcelona bertemu Real Madrid di leg kedua semifinal Copa del Rey bulan depan. Namun, ia alami kemunduran dalam pemulihan cederanya, hingga harus kembali absen selama tiga atau empat pekan.

Di tengah perjuangannya pulih dari cedera, belum lama ini Pedri membahas masa depannya di Barcelona. Gelandang berusia 20 tahun itu menekankan keinginannya untuk bertahan di Camp Nou. Namun di saat yang sama, dia tunjukkan potensi bahwa ia terbuka untuk pindah ke Inggris suatu hari nanti.

Ingin Tetap di Barcelona, Tapi Lirik Peluang ke Inggris

“Pindah ke Liga Premier suatu hari nanti? Saya berharap bertahan di Barcelona selama bertahun-tahun mendatang, tapi tak ada yang bisa abaikan kemungkinan itu,” tandas Pedri kepada Diario Sport, seperti dilansir Barca Universal.

Tak lama setelah datang dari Las Palmas, Pedri telah menikmati karir yang terus meroket bersama tim Catalan.

Pedri – yang bernama lengkap Pedro González López, telah bermain dalam lebih dari 100 pertandingan kompetitif untuk Blaugrana, meskipun usianya masih sangat muda, 20 tahun.

Pedri Lebih Suka Lanjutkan Karir di Barcelona, Saat Ini

Pedri yang memiliki postur tubuh 1,74 meter itu bahkan diklaim sebagai salah satu gelandang paling berbakat yang telah dibina Barca selama beberapa tahun terakhir ini.

Karena itulah, tak heran jika Pedri dipuja banyak klub papan atas di seantero Eropa. Pada akhirnya, pemain muda itupun terbuka pada kemungkinan pindah ke Inggris dan hal itu bisa menjadi preseden buruk bagi Barcelona.

Barcelona Tetap Harus Waspadai Kemungkinan Pedri Pindah

Meski demikian, satu hal yang harus dicatat adalah, Pedri lebih suka lanjutkan karirnya di Barcelona, dan tak berpikir untuk tinggalkan tim Catalan tersebut dalam waktu dekat.

Namun, untuk jangka panjang, Barca tampaknya harus berjuang keras dalam mempertahankan bintang lini tengahnya tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!