Jawaban Joselu Usai Pilih Nomor Punggung 14 di Real Madrid

Gila Bola – Striker baru Real Madrid terjawab. Raksasa Liga Spanyol memboyong Joselu dari Espanyol di bursa transfer musim panas ini.

Posisi lini depan memang menjadi prioritas utama Los Blancos. Tim besutan Carlo Ancelotti memang membutuhkan mesin gol baru usai Karim Benzema meninggalkan Santiago Bernabeu.

Sejumlah nama terus diberitakan akan merapat ke Real Madrid. Namun El Real lebih tertarik mengamankan jasa Joselu. Ia memang nama yang paling santer dikaitkan dengan raksasa Liga Spanyol. Sebelumnya, Ancelotti juga telah memberikan kode bakal merekrutnya dengan tertarik tipe pemain sepertinya.

Namun kepindahannya ke Bernabeu tak diungkap secara detail. Tapi Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa ia didatangkan dengan status pinjaman dan dikontrak semusim. Kemudian harus membayar ke Espanyol 500 ribu euro. Opsi pembelian Joselu sebesar 1,5 juta euro.

Komentar 

Jika striker identik dengan nomor punggung 9, tetapi berbeda dengan Joselu. Ya, sang penyerang memilih nomor punggung 14. Meski sedikit beda namun ia punya jawaban tersendiri.

Dikutip dari managingrealmadrid, Joselu mengatakan nomor berapan pun di tim utama Real Madrid sangat penting. Ia menyebutkan setiap pemain sepak bola di dunia akan senang memakai jersey ini.

Bagi Joselu, angka adalah hal sekunder. Ia memang senang memakai nomor 9 dengan tim Castilla, tapi ia tegaskan itu dulu. Dengan begitu, nomor yang sekarang ia juga tetap bahagia.

Bukan Gantikan Karim Benzema

Kemudian Joselu juga tegaskan bukan gabung ke Real Madrid menggantikan sosok Karim Benzema, yang mana kualitasnya memang tak diragukan lagi saat membela raksasa Liga Spanyol.

Pemain sepak bola berusia 33 tahun datang ke El Real membawa pengalamannya dan membantu tim. Kemudian ia juga siap mendegarkan instruksi dari Carlo Ancelotti dalam permainan.

Namun Joselu juga tak bisa pungkiri kalau Karim Benzema memang salah satu pemain terbaik di dunia. Tapi ia ingatkan kembali ke fans, bahwa dirinya  datang bukan sebagai pengganti striker asal Perancis tersebut.

Real Madrid 

Dengan mendatangkan Joselu membuat Real Madrid kini sudah punya tiga pemain baru. Sebelumnya, merekrut Jude Bellingham dari Borussia Dortmund dan Fran Garcia dari Rayo Vallecano.

Di sisi lain, pada bursa transfer musim panas raksasa Liga Spanyol juga memutuskan memulangkan Brahim Diaz dari pinjaman. Menariknya, dari dua pemain anyar sebelumnya memang jebolan akademi Los Blancos.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!