Jeda Internasional Tiba, Barcelona Khawatirkan Kondisi Ilkay Gundogan

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, dikabarkan khawatir terkait kondisi kebugaran Ilkay Gundogan jelang jeda internasional, pasalnya gelandang tersebut telah bermain di hampir setiap pertandingan musim ini.

Ilkay Gundogan transfer dan datang secara gratis dari Manchester City ke Barcelona pada musim panas lalu dan langsung menjadi pemain kunci bagi skuat Xavi Hernandez.

Pemain asal Jerman ini telah menjalani total 26 pertandingan La Liga musim ini dan hampir semua pertandingan Barcelona di Liga Champions.

Cedera yang dialami oleh Pedri, Gavi, dan Frenkie de Jong memaksa sang pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez, untuk mengandalkan Gundogan dalam setiap pertandingan, dan inilah yang menimbulkan kekhawatiran bahwa ia akan kelelahan karena bermain terlalu sering.

Gundogan tampaknya tidak akan mendapatkan waktu istirahat yang cukup selama jeda internasional membela tim nasional Jerman. Gelandang ini telah kembali dipanggil oleh Julian Nagelsmann untuk pertandingan di jeda internasional melawan timnas Prancis dan Belanda.

Dengan jadwal Euro 2024 yang semakin dekat, diprediksi bahwa Gundogan kemungkinan besar akan tampil di kedua pertandingan tersebut saat skuat Der Panzer mencoba menyiapkan diri untuk turnamen musim panas tersebut.

Usai jeda internasional, Gundogan kemudian akan kembali ke Barcelona dengan beberapa pertandingan penting berada di jadwal mereka di Liga Spanyol, apalagi Barca akan menghadapi rival abadi mereka, Real Madrid, di kompetisi La Liga pada bulan April serta menghadapi PSG di Liga Champions.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!