Prioritas Transfer Arsenal Beralih ke Striker Leipzig, Lupakan Osimhen dan Ivan Toney

Target transfer Arsenal telah beralih, kini mereka lebih memilih untuk merekrut striker seharga 1,1 triliun rupiah yang konon lebih hebat dari Ivan Toney maupun Victor Osimhen.

Pencarian panjang Arsenal untuk seorang striker yang bisa menambah ketajaman lini depan mereka kini beralih pada pemain RB Leipzig, dan bukan lagi mengejar tanda tangan Ivan Toney maupun Victor Osimhen.

Berita transfer Arsenal pada bulan Januari lalu memang menyebutkan bahwa mereka memang berusaha melakukan penghematan untuk tidak mengeluarkan uang, namun akan berinvestasi besar-besaran pada bursa transfer musim panas nanti untuk merekrut seorang striker.

Seperti yang anda ketahui, baik Ivan Toney maupun Victor Osimhen telah dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal sebelumnya, di saat kabar yang juga menyebutkan bahwa mereka akan menjual Eddie Nketiah.

Dan menurut laporan dari FootballTransfers, Arsenal sekarang kini telah menjadikan striker milik RB Leipzig, Benjamin Sesko, sebagai target transfer utama mereka.

Arsenal Prioritaskan Transfer Benjamin Sesko

Menurut kabar terbaru, Arsenal kini telah menjadikan Benjamin Sesko sebagai pemain pilihan utama untuk melengkapi lini depan skuat asuhan Mikel Arteta.

Dan disebutkan bahwa hingga saat ini, Sesko merupakan pemain yang berada di daftar taratas target transfer The Gunners , di atas Victor Osimhen dan Ivan Toney. Alasannya karena  menurut divisi rekrutmen klub bahwa Sesko menawarkan lebih banyak fleksibilitas bagi Arsenal daripada Toney dan Osimhen.

Minat Arsenal terhadap Sesko bukanlah berita baru, Chelsea yang merupakan klub rival sekota juga diyakini tertarik untuk merekrut bintang muda berusia 20 tahun tersebut.

Benjjamin Sesko dikabarkan akan bisa dilepas oleh pihak RB Leipzig dengan mahar sebesar 55 juta pounds atau sekitar 1,1 triliun rupiah.

Secara Teori Transfer Benjamin Sesko Tepat

Arsenal sebenarnya melakukan langkah yang tepat untuk menahan diri tidak merekrut seorang striker pada jendela transfer bulan Januari lalu dan kesabaran mereka terbayarkan dengan moncernya penampilan pemain mereka seperti Kai Havertz dan Leandro Trossard.

Namun, masih ada kebutuhan mendesak untuk striker baru untuk melengkapi lini depan Arsenal dan kini Benjamin Sesko adalah sosok yang menjadi target mereka.

Sesko telah mencetak dua digit gol musim ini di liga Jerman dan masih berusia 20 tahun, dan itu merupakan prospek besar untuk rencana jangka panjang Mikel Arteta.

Pemain asal Slovenia ini disebut sebagai bakat yang luar biasa oleh agennya, dan Sesko punya peluang besar untuk bersinar bersama Arsenal.

Secara teoritis, Sesko adalah pemain yang seharusnya memang bisa meningkatkan performa Arsenal. Namun tetap, direktur olahraga Arsenal, Edu Gaspar, harus melakukan transfer mereka dengan cermat agar tidak membuang uang untuk pemain yang harganya terbilang cukup mahal.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!