Jelang Barcelona Hadapi Bilbao, Xavi Hernandez Dibuat Cemas Ernesto Valverde

Gilabola.com – Xavi Hernandez menilai Athletic Bilbao asuhan Ernesto Valverde akan merepotkan Barcelona. Tapi dia juga memuji mantan pelatih Barca tersebut.

Menjelang pertandingan antara Barcelona vs Athletic Bilbao, Xavi Hernandez dibuat ketar-ketir oleh Ernesto Valverde.

Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/23, Senin (24/10) dini hari WIB. Duel kedua tim akan berlangsung di Camp Nou.

Kondisi klub sepak bola asal Catalan menyambut pertandingan ini cukup oke. Pasalnya, usai kalah melawan Real Madrid berhasil menang 3-0 melawan Villarreal di tengah pekan. Dengan demikian, pasukan Xavi Hernandez masih berada di peringkat kedua Liga Spanyol 2022/23.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Athletic Bilbao di pertandingan terakhir La Liga berhasil mencuri poin di kandang Getafe. Alhasil, tim polesan Ernesto Valverde menempati peringkat keenam dan mengoleksi 18 angka.

Menariknya, Ernesto Valverde sebelumnya pernah menangani Barcelona. Bahkan dia jadi pelatih yang terakhir memberikan gelar Liga Spanyol untuk klub sepak bola asal Catalan. Dengan begitu, tekanan pada Xavi Hernandez untuk memenangkan laga ini besar dan Menjelang pertandingan, juru taktik berusia 42 tahun yakin laga nanti akan sulit.

Dikutip dari Football Espana, Xavi mengatakan laga nanti akan intens. Menurutnya, Bilbao akan jadi lawan yang yang sulit dihadapi. Dia juga menilai penampilan lawannya jauh lebih ofensif mainnya sejak dipoles Valverde.

Xavi Hernandez menyebutkan yakin banget Athletic Bilbao akan benar-benar bikin kesulitan Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol. Meski dibuat cemas Barcelona bisa kalah, tetapi dia juga memuji Ernesto Valverde sebagai pelatih spektakuler dan tak lupa dengan kontribusinya ketika di Camp Nou.

Sebagai informasi, Ernesto Valverde dari Juni 2017 sampai Januari 2020. Di bawah asuhannya, Barcelona mampu memenangkan 2 Liga Spanyol, 1 Copa del Rey, dan 1 Piala Super Spanyol.

Jika Barcelona menang atas Bilbao, maka Blaugrana akan memiliki perbedaan tiga angka dengan Real Madrid yang memimpin klasemen La Liga 2022/23.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaMasih Melempem! Stefano Pioli Kirim Teguran ke Charles De Ketelaere
SelanjutnyaArsenal Lagi Bagus, Eh Cedric Soares Ngeluh Nih!