Kalah Lagi, Pelatih Sevilla Akui Barcelona Lebih Baik

Julen Lopetegui menilai Barcelona penampilannya lebih baik daripada Sevilla saat bersua di Ramon Sanchez Pizjuan.

Juru taktik Sevilla, Julen Lopetegui menyatakan timnya memang kalah semuanya ketika menghadapi Barcelona hari Minggu (4/9).

Duel pekan keempat Liga Spanyol yang berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan, skor akhir ditutup 0-3 untuk kemenangan klub sepak bola asal Catalan. Pada babak pertama, gol polesan Xavi Hernandez masing-masing dicetak oleh Raphinha dan Robert Lewandowski.

Pada babak kedua, Eric Garcia berhasil menjebol gawang Sevilla. Statistik akhir pertandingan juga mencatatkan jika Barcelona unggul penguasaan bola 55 bading 45 persen. Ada 7 tendangan on target, sedangkan pasukan Julen Lopetegui cuma 4.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Tiga poin yang diraih oleh Barca membuat mereka sekarang menempati peringkat ke-2 klasemen Liga Spanyol dengan 10 angka. Sevilla yang menelan kekalahan ketiganya harus puas berada di posisi ke-16 dengan koleksi 1 poin.

Setelah pertandingan selesai, Lopetegui pun akui jika Barcelona memang pantas menang ketimbang Sevilla.

Kata Julen Lopetegui yang dikutip dari tribalfootball, sang pelatih mengatakan dengan gol yang dicetak oleh Barcelona telah membuat timnya jadi sulit. Dia juga bilang dengan kualitas yang dimiliki oleh raksasa Lga Spanyol bikin transisi mereka lebih baik.

Menurut Julen Lopetegui, Sevilla sebenarnya tampil oke di babak pertama. Akan tetapi, dia menyoroti defensif timnya memang juga lemah sehingga gol pun tak bisa dihindari lagi. Oleh sebab itu, ke depan dia akan mencoba memperbaiki lini pertahanan.

Lebih lanjut, sang pelatih juga akui Isco juga tidak dalam performa terbaiknya. Tapi Loptegui tetap mengapresiasi kontribusinya.

Akibat belum menang di Liga Spanyol, maka akan menganggu persiapan Sevilla jelang laga pertama penyisihan grup Liga Champions kontra Manchester City hari Rabu (7/9) dini hari WIB.

BANDARTOGEL77