Katanya Kylian Mbappe Sudah Setuju Gabung Madrid Akhir Musim, Tapi Awas PHP Lagi

Gila Bola – Dalam beberapa jam terakhir, salah satu pemberitaan paling populer seputar transfer sepak bola Eropa adalah kabar bahwa Kylian Mbappe sudah menyetujui transfer ke Real Madrid pada akhir musim.

Sepertinya pertama kali berita ini diungkap oleh Santi Aouna melalui twitternya dengan dia mengklaim bahwa Real Madrid sudah mencapai kesepakatan transfer dengan Kylian Mbappe soal kepindahan di akhir musim.

Siapa Santi Aouna? Dia adalah jurnalis dari Foot Mercato, di mana dalam laporannya itu menyebutkan bahwa kesepakatan untuk transfer sang penyerang Prancis telah dicapai dalam beberapa hari terakhir.

Sementara itu, belum lama ini ada laporan bahwa Real Madrid ingin mendapatkan kepastian setidaknya hingga pertengahan Januari ini soal kesediaan Kylian Mbappe pindah ke Bernabeu.

Jika tidak, maka sang raksasa ibukota Spanyol akan siap untuk meninggalkan kesepakatan ini dan fokus pada target lain untuk memperkuat serangan mereka, seperti Erling Haaland dari Manchester City.

Sekarang, Santi Aouna melaporkan bahwa telah ada kesepakatan dalam beberapa hari terakhir antara Kylian Mbappe dan Real Madrid untuk transfer pada akhir musim ini ketika kontrak sang penyerang di PSG berakhir.

Memang penyerang 25 tahun itu kabarnya hanya memperpanjang kontraknya berdurasi dua tahun saja, buka tiga tahun, pada 2021 lalu saat dia hampir pindah ke Real Madrid secara bebas transfer.

Tapi, justru fakta di masa lalu itu seharusnya tidak membuat fans Los Merengues untuk terlalu senang dengan laporan bahwa penyerang internasional Prancis itu telah setuju gabung ke Bernabeu akhir musim.

Real Madrid sebelumnya toh sudah pernah di-PHP oleh Kylian Mbappe, dengan saat itu ada banyak keyakinan bahwa dia akan pindah ke Bernabeu secara bebas transfer pada 2021, eh pada bulan Mei, dia malah memperpanjang kontraknya.

Bagaimanapun, pembaruan kontrak itu, berdurasi dua tahun plus opsi perpanjangan satu tahun, akan berakhir pada akhir musim ini, dan ini menimbulkan rumor transfer lainnya bagi sang penyerang.

Hanya saja ada juga kabar bahwa Kylian Mbappe, yang dapat bonus kesetiaan dari kontrak barunya itu, bersedia merelakan agar bonus tersebut tidak diberikan demi diizinkan gabung Real Madrid pada akhir musim.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!