Manchester United Mulai Ragu Kontrak Michael Olise, Masalah Cedera Jadi Penyebabnya

Gila BolaManchester United sedang menghadapi kekhawatiran baru terkait prospek transfer Michael Olise dari Crystal Palace, karena pemain sayap itu harus absen sepanjang bulan Januari akibat masalah hamstring baru.

Kabar ini membuat Manchester United semakin gelisah terkait kondisi kebugaran Michael Olise yang mungkin memengaruhi pergerakan mereka di bursa transfer musim panas, menurutĀ Daily Express.

Cedera hamstring kedua yang dialami pemain berusia 22 tahun musim ini menimbulkan keprihatinan di Old Trafford jelang usaha transfer pertukaran pemain plus pemain mereka pada bulan Januari.

Crystal Palace sendiri khawatir bahwa pemain tersebut mungkin tidak akan kembali bermain hingga Februari setelah absen dalam pertandingan Piala FA melawan Everton pada pertengahan pekan yang berakhir tanpa gol.

Pada bulan Juni, Michael Olise mengalami cedera hamstring yang serius selama tugas internasional bersama timnas Prancis U-21, yang memaksa dirinya harus menjalani operasi.

Setelah absen selama beberapa bulan, dia baru kembali bermain pada tanggal 11 November dan sejak saat itu tampil impresif dengan mencetak lima gol serta memberikan satu assist dalam sembilan pertandingan di Premier League.

Manajer Palace, Roy Hodgson, menjelaskan bahwa cedera terbaru Michael Olise terjadi pada bagian yang berbeda dari yang sebelumnya, namun, hal ini menimbulkan kekhawatiran di kubu Manchester United.

Mereka berharap bahwa cedera terbaru ini hanya disebabkan oleh peningkatan jumlah menit bermain secara tiba-tiba setelah pemulihan pemain berusia 22 tahun itu, bukan karena kerentanan pada kakinya saat ini.

Meskipun Michael Olise hanya melewatkan beberapa pertandingan sebelumnya karena masalah hamstring, kejadian terkini ini tentu menjadi perhatian serius di Old Trafford.

Pemain Prancis itu dikabarkan jadi target utama untuk jendela transfer musim panas, dan spekulasi terbaru menyebutkan bahwa Manchester United berencana untuk mengajukan tawaran pertukaran untuk mengamankan jasanya.

Daily Star sebelumnya melaporkan bahwa United berencana menawarkan bek mereka, Aaron Wan-Bissaka, sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran pemain plus uang tunai untuk Michael Olise.

Wan-Bissaka, yang bergabung dengan The Red Devils dari Crystal Palace pada 2019 dengan nilai hampir Rp 1 Trilyun, diyakini dapat menjadi pilihan yang menarik bagi The Eagles, yang sudah lama ingin membawanya pulang.

Kontrak bek sayap itu akan berakhir pada 2025, dan United bersedia melepasnya. Crystal Palace, yang tertarik untuk merekrut kembali lulusan akademinya, mungkin melihat kesepakatan ini sebagai peluang untuk memperkuat skuad mereka.

amun, kesepakatan semacam itu juga bisa berarti pengorbanan finansial bagi Crystal Palace dibandingkan dengan memanfaatkan klausul pelepasan yang dimiliki Michael Olise, yang kabarnya senilai Rp 789 Milyar.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!