Ketakutan Xavi Hernandez Jelang Barcelona Hadapi Granada

Gila BolaBarcelona akan melawan Granada di Los Carmenes, Senin (11/10) dini hari WIB. Xavi Hernandez sebagai pelatih sangat mewaspadai sang lawan di pekan kesembilan Liga Spanyol.

Joao Cancelo dan kolega meyambut laga ini memiliki modal yang bagus. Pasalnya, dalam dua laga terakhir tidak menelan kekalahan di mana menang atas Sevilla di lanjutan Liga Spanyol dan menang tipis 1-0 atas FC Porto di Liga Champions.

Barcelona juga sekarang berada di peringkat ketiga La Liga. Klub sepakbola asal Catalan mengemas 20 poin dalam delapan perrtandingan. Bahkan dalam lima laga terakhir tak menyentuh kekalahan.

Meski demikian, Xavi Hernandez tetap khawatir saat Barcelona tandang ke markas Granada. Sang pelatih menilai tuan rumah bisa merepotkan Blaugrana.

Apa yang Ditakutkan? 

Dalam konferensi persnya dikutip dari barcablaugrana, Xavi Hernandez mengatakan Barcelona kehilangan pemain-pemain penting. Akan tetapi, ia tegaskan timnya setelah dua kemenangan susah payah baik-baik saja.

Namun Xavi Hernandez menyebutkan Barcelona akan menghadapi lawan yang sulit di Liga Spanyol. Menurutnya, Granada adalah tim sepakbola di La Liga yang paling mengandalkan fisik.

Kemudian lawan yang akan memainkan umpan-umpan panjang, yang mana berpotensi akan bermain ofensif yang tinggi pada laga ini. Maka dari itu, Xavi Hernandez mendorong agar para pemain Barcelona bisa gagalkan umpan lambung dari belakang ke lini depan yang diterapkan oleh Granada.

Barcelona Tim Paling Menuntut 

Xavi Hernandez juga menyatakan dirinya berharap bisa menangani Barcelona sampai 200 pertandingan. Diketahui, ia sekarang membukukan 100 laga sejak menangani klub sepakbola asal Catalan pada November 2021.

Namn Xavi Hernandez menyebutkan Barcelona adalah tim yang paling menuntut. Alasannya karena setiap ada yang di Barca wajib untuk menang, bemain bagus, dan selalu mendapatkan hasil yang bagus.

Xavi Hernandez juga menyatakan raksasa Liga Spanyol adalah satu-satunya klub sepakbola di dunia yang dituntut harus bisa seperti itu dalam pertandingan.

Jika Menang Lawan Granada 

Andai Barcelona berhasil menang di kandang Granada, klub sepakbola asal Catalan bakal menggeser Girona dari peringkat kedua. Selain itu, membuat mereka akan terpaut satu angka dengan Real Madrid di puncak klasemen.

Menarik dinantikan apakah Barcelona yang bakal tampil tanpa kekuatan terbaiknya bisa menang atau tidak.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!