Kontrak Bakal Habis di Akhir Musim, Kapten Barcelona Menarik Minat Klub Inggris Ini

Gila Bola – Minat terhadap kapten Barcelona, Sergi Roberto, terus berkembang, kali ini datang dari salah satu klub Liga Inggris, Arsenal, menurut laporan.

Meskipun pemain 31 tahun itu memperlihatkan performa yang memikat dalam pertandingan melawan Almeria, masa depannya di Camp Nou tampak tidak pasti, dengan peluangnya untuk bermain semakin berkurang karena persaingan di lini tengah.

Sergi Roberto, yang telah memperpanjang kontraknya di Barcelona musim lalu, sekarang memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya satu tahun lagi, tetapi minat dari klub Liga Inggris dapat menjadi dorongan besar untuknya.

Meskipun memiliki keinginan untuk mengakhiri karirnya di MLS, di mana dia bisa bereuni dengan beberapa mantan rekannya seperti Jordi Alba dan Sergio Busquets, dia masih merasa cukup fit untuk bersaing di level tertinggi sepakbola Eropa.

Minat dari Inggris telah ada sepanjang kariernya, dan Arsenal menjadi klub terakhir yang menunjukkan ketertarikan pada gelandang Catalan ini, terutama dengan potensi ketersediannya secara bebas transfer di akhir musim.

Memang Sergi Roberto hanya menandatangani kontrak berdurasi satu tahun pada Maret 2023 lalu, yang akan berakhir pada 2024 mendatang, meski ada opsi perpanjangan untuk satu tahun lagi.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menganggap tinggi potensi dan pengalaman pemain 31 tahun, yakin bahwa pemain tersebut dapat memberikan kontribusi signifikan pada tim muda Arsenal.

Selain itu, Sergi Roberto memiliki kecenderungan positif terhadap London, dan bahkan menghabiskan liburan Natalnya di ibu kota Inggris, meningkatkan kepercayaan diri The Gunners untuk mengontraknya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pada tahun 2020, pemain Catalan itu hampir pindah ke Manchester City, tetapi keputusannya untuk tetap di Barcelona disebabkan oleh ketidakpastian yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19 dan kontraknya yang masih berlaku hingga tahun 2022.

Sebelumnya, Stoke City juga menunjukkan minat padanya pada tahun 2015, tetapi sanksi FIFA terhadap Barcelona mencegahnya pindah. Dani Alves yang cedera membuka peluang bagi Roberto untuk bermain sebagai bek kanan.

Meskipun mengalami variasi dalam waktu bermainnya di Barcelona dengan dia keluar masuk ke tim utama, Sergi Roberto dianggap memiliki kemampuan dan gaya bermain yang sesuai dengan Liga Inggris.

Kemampuannya berbahasa Inggris juga menjadi nilai tambah, menjadikannya kandidat yang potensial untuk bergabung dengan klub Inggris di masa depan, meski dia saat ini sudah berusia 31 tahun.