Lagi Butuh Duit, Barcelona Tetap Tolak Tawaran Selangit PSG untuk Pedri

Gila Bola – Barcelona tolak tawaran selangit PSG untuk wonderkid peraih Golden Boy 2021, Pedri, meskipun saat ini mereka belum benar-benar pulih dari krisis keuangan dan butuh asupan dana.

Selama tiga hingga empat tahun terakhir, Barcelona memang mencoba untuk menurunkan tingkat usia pemain mereka secara signifikan.

Penampilan buruk mereka di ajang Eropa saat hadapi AS Roma, Liverpool dan Bayern Munchen dinilai sangat mengejutkan, karena skuad Blaugrana diisi beberapa pemain veteran berpengalaman sepertiĀ Gerard Pique, Sergio Busquets, Jordi Alba dan Luis Suarez.

Namun, dalam beberapa bulan terakhir pula Barcelona sudah berpisah dengan Pique – yang memilih pensiun, begitu juga dengan Busquet dan Alba – yang putuskan untuk pindah klub. Dan, tak boleh dilupakan, Lionel Messi juga tak akan kembali ke Camp Nou dalam waktu dekat ini.

Para pemain muda Barcelona saat ini telah mengambil alih penampilan tim Catalan itu di dalam maupun luar lapangan, dan juga menarik perhatian banyak klub Eropa.

Ini Tawaran Selangit PSG untuk Pedri!

Faktanya, diungkapkan Barca Universal, Barcelona telah menolak tawaran 100 juta Euro – setara 1,6 triliun Rupiah, dari PSG untuk Pedri.

Banyak tim papan atas Eropa memang terus memantau situasi para pemain muda Blaugrana, begitu juga dengan situasi finansial jawara La Liga tersebut.

Klub-klub itu tahu betul, Barca kini tak bisa berikan gaji besar seperti beberapa tahun lalu, dan mereka harus menjual pemain untuk menambah kas lewat penjualan pemain tersebut.

Barcelona Amankan Wonderkid-nya dengan Klausul Rilis Sangat Mahal

Di saat Barcelona tak melempar beberapa pemain mereka – seperti Pedri, Gavi dan Ronald Araujo ke bursa transfer, klub-klub peminat mencoba sodorkan tawaran menarik untuk para pemain muda Barca itu.

Untungnya, Barca telah mengunci semua bintang muda mereka dengan klausul pelepasan yang mencapai 1 miliar Euro, dan dengan sedikit ruang untuk negosiasi. Saat ini Gavi, Pedri, Araujo dan Alejandro Balde tetap menjadi pemain yang tak tersentuh transfer.

Namun, sebaliknya masa depanĀ Eric Garcia, Ansu Fati, Ferran Torres dan Jules Kounde di Camp Nou tetap tidak jelas.

Nasib Pemain Buangan Barcelona Bisa Berubah

Garcia kemungkinan besar akan tetap terus menjadi gelandang bertahan pilihan ke lima dalam urutan permainan Barca di posisinya, sementara Fati maupun Ferran tak tunjukkan penampilan yang meyakinkan.

Jules Kounde sendirinya menjadi pemain pilihan pertama di posisi bek kanan skuad Xavi musim lalu, tapi dia ingin bermain sebagai bek tengah.

Untuk itu, dia harus bertarung melawan Araujo dan Andreas Christensen, yang telah menjadi mitra di starting XI Barca pada musim 2022/23.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!