Lagi, Neymar Kembali Maksa Gabung Barcelona, Siap Digaji Murah!

Gila Bola – Dengan dibukanya bursa transfer musim panas, Neymar kembali lancarkan usahanya agar diterima klub lamanya, Barcelona. Bintang PSG itu bahkan siap digaji murah agar bisa beraksi lagi di Camp Nou.

Megabintang asal Brasil itu selalu mengingat perjalanan karirnya di Barcelona sebagai kenangan indah.

Apalagi sejak gabung PSG dengan transfer yang pecahkan rekor dunia, Neymar tak pernah benar-benar bersinar dan berkembang di Paris. Kini, mantan bintang muda Santos itupun ingin mengulang kejayaannya di Catalan.

Diungkapkan Sport, Neymar sekali lagi mempertimbangkan opsi untuk kembali ke Barcelona.

Walaupun Xavi Hernandez sudah tegaskan bahwa ia tak masuk dalam rencananya di musim depan, Neymar tetap ingin kembali ke Barca – klub yang pernah dibelanya pada tahun 2013 hingga 2017 dan rayakan banyak gelar.

“Teorinya, dia tak masuk dalam rencana kami. Saya menghargai dia sebagai seorang pribadi, tapi dia tak masuk dalam rencana kami,” tegas Xavi beberapa waktu lalu, seperti dilansir Barca Universal.

PSG Sudah Persilahkan Neymar Pergi

Ini bukan pertama kalinya Neymar menyatakan ingin kembali ke klub Catalan itu. Bahkan hanya satu tahun setelah ia tinggalkan Camp Nou, Neymar sudah mempertimbangkan kembali ke Barcelona.

Namun, tak seperti yang terjadi sebelumnya, Neymar hanya dipandang PSG sebagai aset sekali pakai, yang bahkan tak ragu untuk alihkan pandangan dari rekrutan termahal mereka itu.

Les Parisiens bahkan diberitakan menyerahkan kepergian Neymar ke tangan pemain itu sendiri, dan telah memberi tahu sang pemain bahwa ia bisa mencari klub baru.

Dengan pertimbangkan hal ini, Neymar pun berusaha menjalin hubungan lebih erat dengan bekas klubnya itu melalui agen pemain Pini Zahavi, yang berteman dekat dengan Presiden Barca, Joan Laporta. Orang Israel itu pula yang sudah menjadi pemain kunci saat Neymar tinggalkan Camp Nou.

Kembali Katakan Siap Digaji Murah di Barcelona

Kini, Neymar menyatakan siap digaji murah untuk membantu Barca atas masalah Financial Fair Play.

Meski demikian, walau Neymar terus berharap dan ‘setengah memaksa’ untuk diterima Barca kembali, tampaknya tak mungkin baginya untuk kembali merumput di Camp Nou jika melihat prioritas dan situasi keuangan klub tu saat ini.

Apalagi, Xavi sudah menyatakan bahwa ia memprioritaskan pemain pivot, gelandang interior dan striker cadangan yang akan direkrutnya di musim panas ini.

Kembali ke Barcelona dengan Status Pinjaman?

Walaupun Xavi sampai saat ini belum berhasil mendatangkan satupun dari pemain di posisi yang diinginkannya itu, tapi ia menganggap Neymar sebagai barang mewah yang tak bisa dipertimbangkan klub.

Dengan batasan finansial yang dialami Barca, jawara La Liga musim lalu itu tampaknya hanya akan bisa merekrutnya dengan kesepakatan pinjaman, dan bukan transfer langsung.

Walau skenarionya tak mungkin, tapi hal itu tak bisa dikesampingkan, karena PSG tak mau Neymar bertahan bersama mereka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!